Senin, 27 Mei 2024

KSB Gelar Lebaran Orang Bekasi dan Pentas Seni Budaya

BUDAYA   May 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 5.109 Kali


id4744_Compress_20220515_152835_5811.jpg
LEBARAN ORANG BEKASI : Ketua Komunitas Seni dan Budaya Kabupaten Bekasi Manda Setiawan, menyampaikan sambutan di acara Lebaran Orang Bekasi di panggung teater Gedung Juang Bekasi Kecamatan Tambun Selatan, Minggu, (15/5/22). FOTO: ANDRE M JAFAR// NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KABUPATEN BEKASI.

TAMBUN SELATAN - Komunitas Seni Budaya (KSB) menggelar acara Lebaran Orang Bekasi dan pentas seni budaya di panggung teater Museum Gedung Juang Bekasi Kecamatan Tambun Selatan, pada Minggu (15/5/22).

Perayaan Lebaran orang Bekasi ini adalah tradisi masyarakat Bekasi untuk mempererat silaturahmi, terutama untuk kalangan komunitas seni dan budaya yang ada di Kabupaten Bekasi. 

“Ya, acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Seni Budaya (KSB) ini agar semua dari kalangan komunitas seni dan budaya dapat mempererat silaturahmi dan tukar gagasan dan Insya Allah nanti kita adakan setiap tahunnya,” kata ketua Komunitas Seni Budaya (KSB) Kabupaten Bekasi Manda Setiawan.

Manda berharap acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan seni dan budaya Bekasi kepada masyarakat, khususnya untuk anak-anak dan generasi penerus bangsa.

“Kami berharap generasi muda di Kabupaten Bekasi dapat mengenal seni budaya peninggalan para leluhur kita yang harus tetap kita jaga dan kita lestarikan,” ungkapnya.

Manda Setiawan mengatakan, pada acara Lebaran Orang Bekasi ini menampilkan seni dan budaya seperti, seni tari, pencak silat dan hiburan Topeng Bekasi. Selain itu panitia juga membuka stand kuliner berupa makanan tradisional yang mempunyai ciri khas Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah acara ini dapat berjalan dengan sukses, berkat kerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bekasi melalui Ballad Bekasi dan Forum Seni dan Budaya Kabupaten Bekasi," ungkapnya. 

Disamping itu, dirinya berharap, ke depan, pemerintah daerah terus mendukung kegiatan seni dan budaya Bekasi, sehingga dapat lestari, maju dan terus berkembang. 

Acara Lebaran Orang Bekasi dihadiri para komunitas seni dan budaya yang berada di Kabupaten Bekasi, organisasi masyarakat dan Muspika Kecamatan Tambun Selatan.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kerajinan Miniatur Kayu Mobil dan Kapal Venesia Jadi Produk Unggulan Kedungwaringin
BUDAYA   Apr 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadiri Acara Ruwat Bumi, Pj Bupati Bekasi Imbau Masyarakat Waspada Bencana di Musim Hujan
BUDAYA   Jan 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadiri PRJ, Pj Bupati Bekasi Bangga Kreativitas dan Kolaborasi Masyarakat Jatimulya
BUDAYA   Dec 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Deltamas Matsuri Ajarkan Anak Muda Hargai Perbedaan Budaya
BUDAYA   Nov 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik