Rabu, 01 Desember 2021

Kepala DPMD Kabupaten Bekasi Apresiasi Milenial Bantu Input Data di Lokasi Vaksinasi

COVID - 19   Aug 13, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.066 Kali


89IMG_20210813_072821.jpg


SUKATANI – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi Ida Farida mengapresiasi sejumlah milenial yang terjun sebagai tenaga input data pada kegiatan vaksinasi di Desa Sukahurip Kecamatan Sukatani.

Ida menilai, vaksinasi dengan tenaga milenial sangat efektif. Menurutnya, cara tersebut bisa diikuti oleh desa lain yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19.

"Anak muda di sini sukarela menjadi tenaga input data. Prosesnya berjalan secara paralel. Data masuk langsung di-input. Kemudian pelaksanaan vaksinasi. Tenaga input di sini semua dari kalangan Milenial," kata Ida, saat berkunjung ke lokasi vaksinasi di Desa Sukahurip, pada Kamis (12/8/2021).

Dirinya menyebutkan, tenaga input data untuk vaksinasi tidak perlu mengikuti pelatihan khusus. "Ternyata untuk milenial lebih cepat, tanggap dan responsif. Ini menjadi aset untuk Kecamatan Sukatani,” lanjutnya.

Camat Sukatani, Imam Faturochman menambahkan, keterlibatan kaum milenial dalam kegiatan vaksinasi sangat memudahkan masyarakat yang datang ke lokasi vaksinasi.

Ia menjelaskan, anak-anak milenial diposisikan secara sistematis di lokasi vaksinasi. Mereka ditempatkan di meja pendaftaran, skrining dan observasi, di bawah arahan Puskesmas Sukatani dan Puskesmas Banjarsari.

"Saya akui, anak muda memiliki kecepatan dalam proses pendaftaran dan entri data. Ketika entri dan pendaftaran lamban, maka proses lain akan terhambat. Mereka membawa laptop masing-masing, dan bisa bekerja secara cepat dan tepat," ujarnya.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

90,4 Persen Warga Kecamatan Bojongmangu Sudah Divaksin
COVID - 19   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Vaksinasi Desa Sukadami Capai 95 Persen
COVID - 19   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Amankan PTM, Pemkab Bekasi Gelar Tes Acak Covid-19 di Sekolah
COVID - 19   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Aturan Masuk Tempat Wisata dan Mal Saat PPKM Level 3 Nataru 2022
COVID - 19   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Penerapan PPKM Level 3 Saat Libur Nataru
COVID - 19   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik