Senin, 08 Agustus 2022

Kecamatan Tambelang Permudah Perizinan untuk Pulihkan Ekonomi

UMUM   Dec 7, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.477 Kali


id3830_IMG_20211207_223146.jpg
Camat Tambelang, Firzawati

TAMBELANG – Pemerintah Kecamatan Tambelang terus melakukan upaya dalam meningkatkan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 dengan cara memanfaatkan lahan persawahan untuk dijadikan lokasi kuliner.

Camat Tambelang, Firzawati mengatakan, dalam memulihkan perekonomian masyarakat di wilayahnya, pihaknya akan memudahkan semua proses perizinan untuk warga yang akan melakukan kegiatan ekonomi.

“Untuk pemulihan ekonomi setelah kita terdampak Covid-19, yang pasti kita akan memudahkan semua proses perizinan dalam kegiatan berbasis ekonomi, sehingga hal itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Tambelang di masa pandemi Covid-19,” ujar Firzawati saat ditemui, pada Selasa (07/12/21).

Firzawati menyebutkan, Kecamatan Tambelang merupakan wilayah yang masih banyak lahan persawahan, yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk membuka kegiatan ekonomi, salah satunya adalah usaha kuliner.

“Kita sangat mendukung semua kegiatan ekonomi masyarakat, salah satunya usaha yang berbasis kuliner. Di Kecamatan Tambelang banyak sekali usaha kuliner yang sudah dikenal masyarakat, seperti Rumah Makan Ayam Goreng Haji Asnawi dan Burung Belibis Bu Komar,” tambahnya.

Dirinya berharap dengan dimudahkannya proses perizinan, bisa memudahkan masyarakat dalam membuka usaha, sehingga pemulihan ekonomi di wilayah Kecamatan Tambelang bisa berjalan lancar.

“Kedepannya kita juga berharap di Kecamatan Tambelang dapat dibangun sarana olahraga, agrowisata dan embung sebagai faktor pendukung destinasi wisata,” ungkapnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Ini Dia Kriteria Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
UMUM   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kampung Sempu Wakili Kecamatan Cikarang Pusat di Tingkat Kabupaten
UMUM   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Apindo Minta Setiap Perusahaan Terapkan UU TPKS
UMUM   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bawaslu Kabupaten Bekasi Sosialisasi Pengelolaan Kehumasan dan Informasi Publik
UMUM   Jul 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Targetkan Juara Umum POPDA, 75 Atlet Pelajar Kecamatan Kedungwaringin Siap Tampil Maksimal
UMUM   Jul 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik