Sabtu, 22 Juni 2024

Kecamatan Cikarang Timur Gelar Tarling Ramadan 1444 Hijriah

PEMERINTAHAN   Mar 29, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 873 Kali


id6929_IMG-20230329-WA0100.jpg
TARLING : Kecamatan Cikarang Timur menggelar kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Jami Al-Ikhlas, Perumahan Kodam Jaya, Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur pada Rabu (29/03).

CIKARANG TIMUR – Kecamatan Cikarang Timur menggelar kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Jami Al-Ikhlas, Perumahan Kodam Jaya, Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur pada Rabu (29/03). Kegiatan Tarling dihadiri Danramil, Kapolsek, Muspika Kecamatan Cikarang Timur, Kepala Desa Jatibaru, Ketua DKM,  serta masyarakat sekitar.

Sekretaris Kecamatan Cikarang Timur, Aris Sadikin Asnawi dalam sambutannya menyampaikan, Tarling Kecamatan Cikarang Timur bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi. Selain itu juga meningkatkan kebersamaan dan mempererat Ukhuwah Islamiyah dengan para warga.

" Mudah-mudahan ini menjadi silaturahmi yang semakin mempererat hubungan antara Muspika Pemerintah Kecamatan Cikarang Timur bersama dengan jajaran masyarakat khususnya di Desa Jatibaru," ujarnya.

Aris menuturkan, kegiatan Tarling pada tahun ini terjadwal rutin sepekan dua kali.

"Pada intinya kita dari Muspika Cikarang Timur menggelar Tarling ini akan kita laksanakan didelapan desa yang akan dilaksanakan setiap minggunya di dua desa," katanya.

Dia juga menambahkanpihaknya akan tetap memberikan pelayanan publik yang maksimal dan bermutu kepada seluruh masyarakat yang berada di Kecamatan Cikarang Timur. Pelayanan dimulai pada pukul 07.30 - 14.30 pada hari Senin sampai Kamis.

Sementara di hari Jum'at kita membuka pelayanan pada pukul 07.30 - 15.00. “Insyaallah kami terus memberikan pelayanan terbaik dan terus bersinergi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Cikarang Timur," jelasnya.

Sementara itu, Wakapolsek Cikarang Timur, AKBP Teguh Supriyadi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga anak-anak supaya tidak keluar rumah. Hal tersebut bertujuan meminimalisir dan mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja di bulan Suci Ramadan.

"Ya, mudah-mudahan anak muda kita jangan sampai terpengaruh oleh ajakan adanya tawuran dari Medsos. Kita bekerjasama melakukan patroli dengan Muspika Kecamatan dan Koramil Cikarang Timur khususnya malam minggu. Kenapa di malam minggu? Biasanya anak - anak muda suka keluar ke jalan raya. Nah, ini yang kita antisipasi, makanya kita sudah siap siaga melakukan pencegahan dan mengantisipasi hal tersebut," paparnya.

Reporter : Refky Maulana/Soni Suganda

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Perhatikan Usulan Warga, Pj Bupati Dani Ramdan Realisasikan Perbaikan Jalan Ciledug-Cikarageman
PEMERINTAHAN   Jun 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Percepat Pembangunan Wilayah Utara, Dani Ramdan Ajukan Sertifikasi Lahan Hutan Muaragembong
PEMERINTAHAN   Jun 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Buka Bimtek Keprotokolan, Plh Bupati Bekasi : Protokol Cermin dan Wibawa Pemerintah Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plh Bupati Bekasi Dampingi Menaker Tinjau Pelaksanaan Tes IVA di PT Indofood CBP
PEMERINTAHAN   Jun 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plh Bupati Minta DPPKB dan Dinkes Kontrol Program Babe/Nyak Asuh Anak Stunting
PEMERINTAHAN   Jun 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik