Kamis, 08 Desember 2022

Kecamatan Cibitung Targetkan 5 Besar pada MTQ ke-54 Kabupaten Bekasi

PEMERINTAHAN   Nov 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 149 Kali


id6158_Compress_20221115_092447_7619.jpg
Camat Cibitung Encun Sunarto mengunjungi tempat kafilah Kecamatan Cibitung di Bojongmangu untuk memberikan dukungan dan memastikan kenyamanan para kafilah.

BOJONGMANGU – Kecamatan Cibitung mengincar target 5 besar dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 Tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022 yang diselenggarakan di Kecamatan Bojongmangu. 

Camat Cibitung, Encun Sunarto mengatakan, pihaknya optimistis jika para kafilah yang mewakili Kecamatan Cibitung mampu menjadi yang terbaik dengan target minimal masuk dalam 5 besar dalam ajang MTQ tingkat daerah tersebut.

“Iya target kita tidak muluk-muluk, semoga para kafilah yang mewakili Kecamatan Cibitung bisa menunjukkan kualitasnya dan masuk dalam 5 besar se-Kabupaten Bekasi,” ucap Encun, saat meninjau asrama kafilah Kecamatan Cibitung di Bojongmangu pada Selasa (15/11/22).

Sebelumnya, Encun Sunarto bersama para kepala desa se-Kecamatan Cibitung turut mengantar para kafilah ke panggung utama MTQ dalam Pawai Taaruf menuju Bumi Perkemahan Karang Kitri pada Sabtu pekan lalu. 

Para kafilah yang mewakili Kecamatan Cibitung pada MTQ Kabupaten Bekasi, kata Encun, merupakan hasil dari Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan untuk mencari para peserta terbaik. 

“Ada sekitar 27 peserta dengan 15 pendamping yang ikut serta dalam ajang perlombaan MTQ tingkat kabupaten ini. Kita berharap sesuai dengan tema yang diusung yakni, Terbentuknya Sumber Daya Manusia Berakhlak Qur’ani Dalam Rangka Peningkatan Masyarakat Unggul dan Makin Berani,” katanya.

MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Bekasi secara resmi dibuka oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pada Sabtu (12/11) di Buper Karang Kitri. 

Acara tersebut dijadwalkan berlangsung dari 12 hingga 18 November 2022 dan diikuti sebanyak 743 peserta dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi yang akan mengikuti 9 cabang dan 24 golongan.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Dani Ramdan Sambut Baik Hadirnya Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bangga! Kecamatan Cibitung Bawa Kabupaten Bekasi Raih Juara 1 Lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Tindak Pidana Korupsi, Pemkab Bekasi Optimalkan Penerapan Satuan Pengawasan Internal
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Sinergitas, Pemkab Bekasi Gelar Silaturahmi Ulama dan Umaro
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Harapkan Industri Manufaktur Mampu Serap Produk Lokal
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik