Rabu, 10 Agustus 2022

Kecamatan Cibarusah Targetkan 3 Besar pada MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi

PENDIDIKAN   Jul 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 148 Kali


id5209_Compress_20220715_213138_8185.jpg
MTQ KECAMATAN CIBARUSAH : Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaepi memberikan hadiah kepada salah seorang Juara pada MTQ Tingkat Kecamatan Cibarus di aula kecamatan setempat, pada Kamis (14/07/22). / Nurachman Akbar/Newsroom Diskominfosantik

CIBARUSAH - Camat Cibarusah Muhammad Kurnaepi membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Cibarusah tahun 2022, yang diikuti oleh qori-qoriah perwakilan 7 desa di wilayahnya.

Kurnaepi mengatakan, MTQ yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Cibarusah tersebut meliputi 3 cabang yakni, Tahfidz Quran, Tahfidz 1 jus, dan Tilawah atau Qiroah yang diikuti oleh 65 peserta.

“Alhamdulillah hari ini kita mengadakan lomba MTQ tingkat kecamatan, total ada 65 peserta yang mewakili desanya masing-masing pada 3 cabang yang dilombakan. Mudah-mudahan ini menjadi momentum juga untuk mempersiapkan anak-anak kita pada lomba MTQ tingkat kabupaten nanti,” ucap Muhamad Kurnaepi, Kamis (14/07/22).

Kurnaepi menjelaskan, bahwa Kecamatan Cibarusah memiliki sejarahnya sendiri dalam bidang keagamaan, ditandai dengan banyaknya pondok pesantren yang tersebar di wilayahnya.

Sejalan dengan itu, dirinya juga berharap agar perwakilan MTQ Kecamatan Cibarusah dapat menembus 3 besar pada ajang perlombaan MTQ tingkat Kabupaten Bekasi yang dijadwalkan berlangsung di Kecamatan Sukawangi.

“Sejarah keislaman di Cibarusah tentu menjadi kebanggan dan tetap melekat bagi generasi penerus bangsa khususnya di Kecamatan Cibarusah. Saya berharap agar kafilah Kecamatan Cibarusah mampu masuk ke tiga besar pada perlombaan MTQ tingkat kabupaten,” katanya.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore tersebut ditutup dengan pengumuman pemenang dari ketiga cabang MTQ yang diperlombakan. 

Keluar sebagai Juara Umum pada MTQ tingkat Kecamatan Cibarusah tahun 2022 yakni kafilah Desa Sindangmulya, dengan akumulasi juara yang dikumpulkan di setiap cabangnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Ria Sabaria Dani Ramdan : Ibu adalah Madrasah Pertama bagi Anak-anaknya
PENDIDIKAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kadisdik Buka Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Kebekasian
PENDIDIKAN   Aug 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi Matangkan Persiapan Rekor Muri Bendera Semafor
PENDIDIKAN   Aug 6, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Forum UMKM Kenalkan Batik Bekasi Khas Cibarusah
PENDIDIKAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPPKB Gelar Pembinaan Pusat Informasi dan Konseling Remaja
PENDIDIKAN   Aug 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik