Jumat, 03 Desember 2021

Semi Final Piala Soeratin U-17

Kalahkan Depok City 2-0, Persikasi Melaju ke Babak Final

OLAH RAGA   Nov 23, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 913 Kali


id3722_IMG_20211123_161807.jpg
MELAJU KE BABAK FINAL : Persikasi Kabupaten Bekasi menaklukan Depok City 2-0 pada laga Semi final Soeratin U-17 Piala H Umuh Muchtar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Selasa (23/11/21). Foto : Dani Ibrahim/Newsroom.

CIKARANG TIMUR - Persikasi Kabupaten Bekasi berhasil mengalahkan Depok City FC dengan skor 2-0 pada laga Semi Final Turnamen Soeratin U-17 Piala H. Umuh Muchtar, di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, pada Selasa (23/11/2021). 

Kemenangan ini semakin membuka peluang Persikasi untuk menjuarai Piala Soeratin U-17  tingkat regional Jawa Barat. 

Gol pertama Persikasi dicetak oleh Muhammad Farhan di menit ke- 61, melalui tendangan bebas menyilang ke bibir gawang Depok City FC yang di susul tembakan keras Muhamad Farhan. 

Sekitar 12 menit kemudian, Mustadi Bilang mencetak gol kedua untuk Persikasi melalui serangan balik cepat, secara individu. 

Salah satu anak asuh Abdullah Syafei itu, mampu mendobrak pertahanan lawan melalui giring cepat hingga depan gawang lawan. Hingga gol ke-2 menjadi tambahan poin untuk Persikasi yang tidak bisa dihindarkan.  

Sebelumnya, dibabak pertama jual beli serangan terus terjadi. Sejumlah peluang gol nyaris membobol pertahanan Persikasi Bekasi. Namun hingga akhir pertandingan babak pertama skor masih 0-0. 

Memasuki babak kedua, kedua tim masih bermain ngotot hingga satu pelanggaran dilakukan salah satu pemain Depok City. 

Hal ini pun yang menjadi petaka bagi tim Depok City, sehingga harus menelan pilu melalui tendangan bebas yang berhasil dimanfaatkan pemain Persikasi Farhan di menit ke- 61. Disusul serangan cepat individu oleh Mustadi Bilang yang berbuah gol untuk Persikasi.

"Sepanjang pertandingan dari babak pertama sampai ke dua, tensi pertandingan memang ketat. Alhamdulillah kita unggul 2-0," ujar pelatih Persikasi Abdullah Syafei usai pertandingan. 

Kemenangan 2-0 Persikasi atas Depok City membuat Laskar Bendo Item melenggang ke Babak Final Piala Soeratin U-17 menghadapi Tim Super Progresif Bandung, yang akan dimainkan (tanpa penonton) pada Rabu, 24 November 2021 di Stadion Wibawa Mukti.

Menurut Fei, sapaan akrab Abdullah Syafei, Super Progresif Bandung, tidak bisa dianggap remeh. Karena pada semifinal, tim tersebut berhasil mengalahkan tim Persib U-17. 

"Dari evaluasi pertandingan hari ini, semoga di final anak-anak Persikasi tidak mengendurkan semangatnya tetap bermain apik dan dengan daya juang yang luar biasa," tukasnya.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Tim Panjat Tebing Kabupaten Bekasi Lolos BK Porprov Jabar
OLAH RAGA   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Usai Jadi Juara, Persikasi Geber Persiapan Hadapi Putaran Nasional
OLAH RAGA   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Bangga Persikasi Raih Juara Piala Soeratin 2021
OLAH RAGA   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Menang Adu Penalti, Persikasi Juara Soeratin 2021
OLAH RAGA   Nov 24, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disbudpora Gelar Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional
OLAH RAGA   Nov 24, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik