Senin, 23 Mei 2022

Kadisdik Berharap CSR untuk Literasi Bisa Dilakukan di Setiap Kecamatan

PENDIDIKAN   Feb 2, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 177 Kali


id4139_Compress_20220202_214024_4164.jpg


CIKARANG PUSAT – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda mengapresiasi Corporate Social Responsibilty (CSR) PT Hyundai Motor yang disalurkan melalui Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) dibidang pendidikan. 

CSR tersebut sudah dua tahun berturut-turut diberikan ke berbagai sekolah yang ada di Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi. 

“Kami mengapresiasi dari Gugah Nurani Indonesia, sudah dua tahun membantu pemerintah daerah dalam rangka mengembangkan pendidikan di daerah Bojongmangu dan hasilnya bisa dilihat hari ini dan anak-anak, gurunya luar biasa,” ujar Carwinda setelah menghadiri kegiatan Hari Anak Universal yang digelar di Gedung Swatantra Wibawa Mukti pada Rabu (02/02).

Kadisdik mengakui, dengan adanya program dari GNI di bidang pendidikan sangat membantu pemerintah daerah untuk terus mendukung pengembangan dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi.

“Sekali lagi kami menyambut baik karena telah membantu pemerintah daerah, sebab kita juga memiliki keterbatasan biaya, waktu untuk bisa membina para guru, fasilitas kita juga terbatas,” katanya.

Dia juga berharap kegiatan tersebut bisa dilakukan di kecamatan lain yang ada di Kabupaten Bekasi. Sehingga, memberikan dampak positif lebih luas bagi perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi. 

“Ada bantuan mobil perpustakaan, kita berharap ini terus dilanjutkan, kemudian dapat mengambil beberapa kecamatan lain sehingga sama-sama maju,” harapnya.

Sementara itu, Projek Manager Yayasan GNI Kecamatan Bojongmangu, Mekar Damayanti Sianipar menjelaskan, Festival Literasi pada momentum Hari Anak Universal yang digelar di Gedung Wibawa Mukti menjadi kegiatan yang mewakili apa yang telah GNI lakukan selama dua tahun di Kecamatan Bojongmangu.

“Jadi hari ini momen Hari Anak Universal ini, kita membuat festival literasi bekerjasama dengan Pemkab Bekasi ini mewakili apa yang telah kita lakukan di Bojongmangu. Program kita bekerjasama dengan CSR Hyundai berfokus di Kecamatan Bojongmangu,” paparnya.

Dia juga menjelaskan, telah melakukan beberapa program seperti penyediaan tiga mobil perpusatakaan keliling selama dua tahun di Bojongmangu. 

Selain itu juga ada program parenting bagaimana orang tua mengasuh anak, English Fun, menulis kreatif, pembangunan 6 ruang bermain ramah anak yang ditarget selesai pada bulan keempat tahun ini, dan program lainnya.

Yayasan GNI juga tak menutup kemungkinan akan merealisasikan program yang sama di kecamatan lainnya di Kabupaten Bekasi.  

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Siswa SDIT Darul Huffadz Mulai Ikuti Ujian Sekolah
PENDIDIKAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siswa Kelas 6 SDN Kalijaya 10 Cikarang Barat Ikuti Ujian Sekolah
PENDIDIKAN   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Yayasan Amal Sholeh Al Mubarok Dirikan Masjid dan Rumah Tahfidz di Tambelang
PENDIDIKAN   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Cikarang Utara Dorong Peningkatan Program Pendidikan Mutu
PENDIDIKAN   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Guru Berprestasi yang Raih Penghargaan dari Kemendikbud
PENDIDIKAN   May 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik