Minggu, 02 Oktober 2022

Kabupaten Bekasi Tuan Rumah West Java Swimming Championship Series III Tahun 2022

OLAH RAGA   Sep 22, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 190 Kali


id5731_WhatsApp Image 2022-09-23 at 10.57.38.jpeg
PEMUSATAN LATIHAN : Atlet renang Kabupaten Bekasi tengah berlatih, di Kolam Renang Stadion Wibawamukti, Kabupaten Bekasi. FOTO: WULAN MY/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

CIKARANG TIMUR – Kabupaten Bekasi resmi menjadi tuan rumah West Java Swimming Championship Series III Jawa Barat 2022 dan Piala KONI Kabupaten Bekasi. Event tahunan ini, menjadi salah satu tahapan pencarian bibit atlet baru usia dini.

Even sendiri, akan berlangsung pada 23-25 September 2022 di Kolam Aquatik Center, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi, Wanto mengatakan, kejuaraan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menggali potensi atlet tingkat Jawa Barat.

Dari even ini, kata dia, akan muncul banyak talenta muda atlet potensial. Sehingga terlahir atlet renang muda yang berkualitas nasional dan internasional.

“Ini merupakan agenda tahunan. Menjadi even yang efektif dalam mencari bibit baru usia dini. Ada ratusan atlet yang hadi, dari tiap club se-Provinsi Jawa Barat,” kata Wanto saat ditemui di Venue Aquatik Center, Kamis (22/9/2022).

Dipilihnya menjadi tuan rumah dalam kejuaraan lomba tingkat Jawa Barat, merupakan sebuah peluang. Karena semua potensi atlet Kabupaten Bekasi bisa terlibat secara langsung.

Dirinya juga akan membuktikan, bahwa atlet muda binaan PRSI Kabupaten Bekasi bisa unggul. Hal ini membuktikan Kabupaten Bekasi layak dijadikan tempat untuk kejuaraan tingkat nasional.

“Setahun, biasanya lima kali. Empat di luar Bandung. Final akan dilaksanakan di Bandung oleh Pengprov PRSI Jawa Barat, di series terakhir," imbuhnya.

Dirinya memastikan, pada Jabar Series ke III, akan menjadi event yang besar. Karenaa sebagian besar daerah akan mengirimkan atlet yang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat.

"Bagi perenang, tim Porprov Kabupaten Bekasi mungkin ini tray in. Tapi, untuk wilayah lain, ini merupakan tray out menjelang Porprov," tukasnya.

Adapun kejuaraan renang tersebut terdiri dari kelas 1500 meter Freestyle, 800 meter Freestyle, 400 meter Individual Medley, 200 meter Breaststroke, 100 meter Butterfly, 50 meter Freestyle, 50 meter Backstroke 4×100 meter Medley Relay.

Adapun Kelompok umur yang dipertandingkan yakni KU grup V (9 tahun ke bawah), KU grup IV (10-12 tahun), KU grup III (12-13 tahun), KU grup II (14-15 tahun) dan KU grup senior (16 tahun ke atas).

Dengan total peserta mencapai 600 atlet dari club - club renang, se-27 Kota/ Kabupaten ikut andil dalam kejuaraan ini. (*)

REPORTER: DANI MOSES IBRAHIM

EDITOE: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Peparda VI Jawa Barat 2022, Diramaikan Banyak Atlet Nasional
OLAH RAGA   Sep 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Porprov Jabar, Atlet Panjat Tebing Kabupaten Bekasi Maksimalkan Try In dan Try Out
OLAH RAGA   Sep 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Tuan Rumah West Java Swimming Championship Series III Tahun 2022
OLAH RAGA   Sep 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Peparda, NPCI Kabupaten Bekasi fokus Tingkatkan Kekuatan Fisik Atlet
OLAH RAGA   Sep 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
90 Persen Venue Porprov Kabupaten Bekasi Sudah Siap
OLAH RAGA   Sep 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik