Senin, 05 Desember 2022

MTQ JABAR 2022 SUMEDANG

Kabupaten Bekasi Targetkan Masuk Tiga Besar

PEMERINTAHAN   Jun 14, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.725 Kali


id4962_WhatsApp Image 2022-06-14 at 07.08.08.jpeg
ASISTEN PEMERINTAHAN DAN KESRA (ASDA I) KABUPATEN BEKASI, R. YANA SUYATNA

CIKARANG PUSAT – Pemkab Bekasi menargetkan masuk tiga besar diajang MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-37, yang akan digelar di Sumedang Jawa Barat. Pemkab Bekasi mengirimkan 54 perwakilannya untuk mengisi cabang-cabang yang akan dilombakan di MTQ tersebut.

 “MTQ akan dilaksanakan mulai tanggal 19 Juni sampai tanggal 25 Juni 2022, kita sudah menyiapkan penuh qori-qoriah sesuai dengan cabang yang dipertandingkan,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda I) Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna usai menghadiri acara Rapat Evaluasi Laporan dan Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Tahun Anggaran 2022, yang dilaksanakan secara virtual bersama Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Selasa (14/06/2022).

Pada MTQ Ke-37 Jabar itu sebanyak 54 cabang akan dipertandingkan. Pemkab Bekasi sudah memastikan mengirim perwakilannya untuk mengisi semua cabang yang dipertandingkan.

“Kita juga sudah melakukan pembinaan dalam rangka persiapan dan pemantapan dan akan melakukan pemantapan terakhir sebelum pertandingan,” katanya.

Dikatakannya pembinaan terakhir akan dilaksanakan pada tanggal 16 sampai 18 Juni 2022 dan selanjutnya diberangkatkan pada tanggal 18 Juni. “Jadi malam minggunya kita akan laksanakan pembukaan MTQ di Sumedang, jadi mohon doanya karena memang persiapan kita insyaalah sudah maksimal,” tambahnya.

Yana Suyatna juga optimistis Kabupaten Bekasi dapat meraih target juara di MTQ Jabar. Sebab, pada MTQ Jabar Tahun 2020, Kabupaten Bekasi berhasil meraih peringkat ke-4 dengan menjadi tuan rumah.

“Target sih tiga besar tetapi kita berharap masuk ke runner-up atau juara kedua, sebab Kota Bandung itu sembilan tahun berturut-turut juara umum terus, agak kesulitan tetapi tidak ada yang tidak mungkin kita mengambil alih juara. Yang jelas harus lebih baik,” harapnya. (*)

REPORTER: FUAD FAUZI

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

Balitbangda Gelar Innovation and Technology Expo 2022
PEMERINTAHAN   Dec 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat, Pemkab Bekasi Dorong Kelurahan Sertajaya Juara Ditingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Dec 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Kendalikan Inflasi Tetap Stabil
PEMERINTAHAN   Dec 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnaker Kabupaten Bekasi Gelar Pameran Bursa Kerja Virtual 2022
PEMERINTAHAN   Dec 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringatan Hari AIDS Sedunia, KPA Kabupaten Bekasi Edukasi Warga di Taman Sehati
PEMERINTAHAN   Dec 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik