Selasa, 18 Juni 2024

Kabupaten Bekasi Kirim Perwakilan Ikuti Kontes Juara Anak Soleh Tingkat Jabar

PEMERINTAHAN   Mar 29, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 613 Kali


id6930_Compress_20230329_204246_6324.jpg


DEPOK - Kabupaten Bekasi kembali ikut berpartisipasi dalam babak penyisihan Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) Tingkat Jawa Barat Tahun 2023. Sebanyak 4 anak perwakilan dari Kabupaten Bekasi masing-masing mengikuti kategori Lomba Da’i Cilik, Lomba MMQ, Lomba Adzan dan Lomba Tahfiz Juz 30.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Pemerintah Kota Depok ini menjadi babak penyisihan bagi 9 wilayah, yaitu Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kota Depok, Kabupaten Karawang, serta Kabupaten Subang.

Ditemui pada kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Ria Dani Ramdan, menyampaikan antusiasme Kabupaten Bekasi dalam mengikuti lomba KOAS tahun ini. Selain dapat melatih jiwa berkompetisi anak-anak, dirinya juga mengatakan lomba ini juga dapat membantu mengasah keterampilan dan karakter spiritualnya. Dengan begitu, nilai-nilai penting dalam berkehidupan dapat tertanam sejak dini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini selain untuk melatih berkompetisi, juga dapat mengasah keterampilan anak dan menambah nilai-nilai karakter spiritual, sehingga nilai terpenting dapat tertanamkan di kehidupan sehari-hari,” katanya saat diwawancarai pada Rabu (29/3).

Meskipun belum berhasil mengirimkan perwakilan ke babak selanjutnya, Ria berharap Kabupaten Bekasi dapat terus melakukan persiapan untuk membentuk generasi yang lebih kuat dan dapat mengikuti kegiatan lomba sejenis lainnya untuk membentuk karakter juara.

“Harapannya mudah-mudahan ke depan bisa lebih mempersiapkan generasi-generasi yang lebih kuat. Semoga kita juga bisa ikut serta di setiap kegiatan lomba yang diadakan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya menjelaskan, lomba yang dapat diikuti hingga anak usia Sekolah Dasar ini bertujuan sebagai ajang penguatan karakter anak, sehingga dapat memiliki dasar kokoh yang mampu menghadapi tantangan di masa depan.

“Lombanya untuk anak usia Sekolah Dasar sebagai penguatan karakter termasuk pendalaman agama, dengan harapan anak-anak memiliki dasar kokoh yang mampu menghadapi tantangan,” jelasnya.

Dengan diadakannya lomba KOAS ini, ia dapat melihat bagaimana perjuangan anak-anak dalam memperdalam agama, menghafal Al-Qur’an, dan berkompetisi secara baik dan terukur.

“Hari ini kita bisa lihat bagaimana hebatnya anak-anak hafal Al-Qur’an. Kita melihat bagaimana semua anak bekerja keras dalam lomba ini,” ucapnya.

Lomba KOAS merupakan rangkaian kegiatan dari Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) ke-7 Tahun 2023 pada Bulan Ramadan tahun ini. Peserta yang lolos pada babak penyisihan ini akan mengikuti babak final yang akan diselenggarakan di Gedung Sate, Bandung, pada acara puncak BUBOS 2023.

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi. 

Berita Lainnya

Plh Bupati Bekasi Iyan Priyatna Serahkan Hewan Qurban di Ponpes At-Taqwa Babelan
PEMERINTAHAN   Jun 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Edukasi Cegah Stunting, Camat Serang Baru Apresiasi Program Kampus Bakti dari Universitas Paramadina
PEMERINTAHAN   Jun 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik