Sabtu, 24 Februari 2024

Jaga Pemilu Damai, Kesbangpol Fasilitasi Pembentukan Forum Ormas Bekasi

PEMERINTAHAN   Feb 7, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.076 Kali


id9102_Compress_20240207_230152_2501.jpg
ORMAS : Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi, menggelar Konsolidasi Organisasi Masyarakat Se-Kabupaten Bekasi. Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah 462 perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas) berbagai segmen di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Kompleks Pemkab Cikarang Pusat pada Rabu (07/02/2024). Foto Fajar CQA

CIKARANG PUSAT - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi, menggelar  konsolidasi Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Kabupaten Bekasi. Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah 462 perwakilan Ormas berbagai segmen di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Cikarang Pusat pada Rabu (07/02/2024).

Acara ini dihadiri oleh Ketua FKUB Kabupaten Bekasi Prof. Mahmud bersama Ketua Forum Pembauran Kebangsaan KH. Ahmad Ghufron.

Plt. Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bekasi, Wawan Dirwanto menyampaikan, sesuai dengan persetujuan Pj Bupati Dani Ramdan, Pemerintah Kabupaten Bekasi berupaya  memfasilitasi dan mempersatukan seluruh ormas di Kabupaten Bekasi. Diharapkan dari adanya forum seluruh ormas ini bisa mendorong kondusifitas di seluruh wilayah, terlebih menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang berlangsung sepekan lagi.

"Kita kan sebenarnya di bulan lalu sudah membuat deklarasi damai untuk Pemilu 2024 yang dihadiri seluruh ormas. Dan pembentukan ini adalah lanjutan dari deklarasi damai. Sebagai wujud nyatanya dibentuklah forum lintas organisasi masyarakat," jelasnya usai acara.

Wawan menuturkan usai dalam agenda ini telah ditunjuk sebagai Ketua Presidium Ormas Se-Kabupaten Bekasi yaitu Damin Sada. Kedepannya, akan dibentuk struktur kepengurusan untuk menentukan agenda dan kerja organisasi.

"Apa yang menjadi keperluan, Badan Otonomi apa yang difungsikan, sehingga organisasi ini berjalan baik," ucapnya.

Inisiator sekaligus Ketua Presidium Ormas Se-Kabupaten Bekasi, Damin Sada menambahkan setelah acara ini, selaku Ketua Presidium dia akan melakukan komunikasi kepada seluruh ormas baik secara langsung maupun melalui media sosial. Pada forum ini akan digunakan untuk membahas persoalan baik ormas maupun keadaan di wilayah.

"Itu tujuannya nanti. Kita bisa berkoordinasi dengan Forum Pembauran Kebangsaan, FKUB. Insya Allah dengan adanya forum ini bisa melengkapi organisasi plat merah yang ada di Kabupaten Bekasi," ungkapnya. 

Menghadapi Pemilu 2024, Damin Sada mengimbau kepada para ormas untuk menjaga kondusifitas wilayah agar pemilu berjalan damai.

"Ke depan saya juga mengajak kepada ormas-ormas agar bisa bertanggung jawab dalam mengurus organisasi. Ya 31 orang kita mau nanti kebersamaan, mereka inilah yang mewakili ormas-ormas," pungkasnya.

Reporter : Fajar CQA
Editor      : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Botram Perdana Tahun 2024 Disambut Antusias Warga Cibarusah
PEMERINTAHAN   Feb 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Kenaikan Harga Beras, Pemkab Bekasi Gelar Operasi Pasar Beras dan Distribusi SPHP
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Layanan Informasi Masyarakat, Diskominfosantik Gelar Sarasehan KIM
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Susun Strategi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Ajak Perangkat Daerah Optimalkan Aduan Masyarakat di SP4N LAPOR!
PEMERINTAHAN   Feb 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik