Rabu, 24 April 2024

Hadiri Virtual, Dani Ramdan Pastikan Pemilu Berjalan Sesuai Rencana

PEMERINTAHAN   Feb 14, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.950 Kali


id9143_WhatsApp Image 2024-02-14 at 17.12.44.jpeg
RAPAT VIRTUAL : Penjabat Bupati Bekasi Dani Damdan mengikuti rapat virtual yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemkab. Bekasi pastikan Pemilu 2024 di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi berjalan lancar. Berlangsung di Ruang Command Center, Gedung Diskominfosantik, Cikarang Pusat. Rabu (14/02/2024). Foto : Endar Raziq B / Newsroom Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pastikan Pemilu 2024 di wilayahnya berjalan lancar sesuai rencana. Hujan deras yang merata, terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi tidak menghambat warga untuk hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal tersebut disampaikan Dani Ramdan saat rapat virtual dengan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Command Center, Diskominfosantik, Komplek Pemda Kabupaten Bekasi pada Rabu (14/02/2024).

“Kami sudah melaporkan bahwa, secara umum Pilkada di Kabupaten Bekasi sesuai rencana. Tetapi, karena pagi ini hujan, sehingga ada beberapa TPS yang terlambat menyelesaikan pencoblosan, ini pun dipantau langsung KPU. Secara umum, semua berjalan sesuai rencana,” ujar Dani Ramdan.

Dani memastikan, tahapan pendaftaran selesai pukul 13.00 WIB. Setelah selesai pencoblosan, dilanjutkan ke tahapan penghitungan suara. Demi kelancaran, Forkopimda terjun langsung kelapangan.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan kondisi luar biasa yang terjadi pada Pemilu di wilayah Kabupaten Bekasi. Pertama hujan dimana masyarakat harus menunggu hujan reda. Kedua, kondisi hujan juga sudah merendam satu TPS dan tiga TPS mengalami atap bocor.

Ketiga, satu petugas KPPS di Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat mengalami serangan jantung, sehingga harus rujuk ke rumah sakit.

“Yang terendam di geser jaraknya 10 meter dari lokasi sebelumnya. Untuk petugas KPPS, Alhamdulillah kini sudah berangsur sembuh,” tukasnya.

Reporter : Dani Ibrahim

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta Perumda Tirta Bhagasasi Tingkatkan Layanan Air Bersih untuk Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Program Penari, Puskesmas Sukaindah Targetkan 100 Persen Imunisasi Balita
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pawai Ta'aruf MTQ ke-38 Jawa Barat Bakal Digelar di Central Park Meikarta
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik