Sabtu, 26 November 2022

East Asia Local and Regional Government Congress

Hadir di Acara Ini, Pj Bupati Bekasi Belajar Bagaimana Kota di Asia Timur Bangkit dari Pandemi

PEMERINTAHAN   Nov 24, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 214 Kali


id6243_IMG_20221124_232409.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara The 11th East Asia Local and Regional Government Congress 2022 di Trans Luxury Hotel, Bandung, Kamis (24/11).

BANDUNG - Kabupaten Bekasi menjadi salah satu dari 10 daerah yang turut diundang sebagai observer dalam rangka kegiatan The 11th East Asia Local and Regional Government Congress 2022 yang dilaksanakan di Trans Luxury Hotel, Bandung, Kamis (24/11).  

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa ia berkesempatan untuk mempelajari bagaimana cara kota-kota di Asia Timur membangkitkan ekonominya setelah masa pandemi. 

Menurutnya, Kabupaten Bekasi memiliki cara yang sama dengan kota-kota tersebut, yaitu dengan memperkuat sisi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kita dari Kabupaten Bekasi mengikuti pembahasan topik industri, dengan mempelajari bagaimana kota di Jepang, China, Vietnam, dan Korea Selatan bangkit dari pandemi. Kebanyakannya sama yaitu dengan memperkuat sisi UMKM dengan berbagai pola dan cara," tuturnya. 

Menurutnya, Kabupaten Bekasi memiliki kekuatan dalam bidang industri, karena memiliki banyak kawasan industri yang luas dengan infrastruktur yang lengkap, dengan para investor besar dari dalam dan luar negeri. Hal itu yang membuat Kabupaten Bekasi berhasil meraih peringkat satu nasional kabupaten/kota dengan capaian investasi tertinggi pada tahun 2021.

"Untuk Kabupaten Bekasi, kekuatannya ada di kawasan industri yang luas dengan infrastrukur yang lengkap. Juga banyak perusahaan besar yang berinvestasi disini," jelasnya.

Kekuatan di bidang industri tersebut, menjadi salah satu daya tarik bagi investor dalam dan luar negeri untuk masuk, dan memberikan dampak dalam memperkuat industri-industri kecil seperti UMKM. Situasi tersebut dirasa sangat bermanfaat untuk meningkatkan kembali ekonomi masyarakat.

"Itu yang menjadi magnet bagi investor dalam dan luar negeri untuk berinvestasi. Kita juga harus memperkuat industri kecil dalam hal ini UMKM sebagai penyelamat ekonomi masyarakat," terangnya. 

Kota Bandung menjadi tuan rumah The 11th East Asia Local and Regional Government Congress 2022, yang dilaksanakan pada 23-25 November 2022. Terdapat beberapa perwakilan negara yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, seperti Jepang, Vietnam, Korea Selatan, Filipina dan Malaysia. 

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi.

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Rob Muaragembong
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Instruksikan BPBD Kabupaten Bekasi Tangani Maksimal Banjir Rob Muaragembong
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Di HUT Korpri Ke-51, Pj Bupati Bekasi Berharap Budayakan Jalan Sehat
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat se-Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnaker Dorong LPK Berikan Pelatihan dengan Kebutuhan Industri Terkini
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik