Sabtu, 27 November 2021

H. M Kunang Siapkan Desa Sukadami Jadi Desa Digital

PEMERINTAHAN   Nov 16, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 228 Kali


id3667_IMG_20211116_142447.jpg


CIKARANG SELATAN - Pemerintah Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan membuat inovasi dengan menyiapkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Terpadu (Sispat) desasukadami.warga.id

Kepala Desa Sukadami, H. M Kunang menyampaikan, layanan Sispat ini disiapkan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan.

"Ya dengan layanan sistem informasi pelayanan terpadu ini, masyarakat tidak perlu datang ke kantor desa, cukup dengan mengakses link desasukadami.warga.id di HP-nya masing-masing," kata Kunang, saat ditemui di kantornya, Selasa, (16/11/2021).

Dirinya mengatakan, di era modern sekarang ini, pemerintah desa harus mengimbangi layanan kepada masyarakat dengan layanan digital agar lebih efisien dan hemat waktu. Selain itu, layanan online tersebut juga mengurangi terjadinya tatap muka di masa pandemi Covid-19.

"Karena kemarin dua tahun terakhir kita dilanda pandemi, kita harus mengurangi pertemuan tatap muka dalam pelayanan kepada masyarakat. Makanya kami berinovasi dengan menyiapkan layanan digitalisasi desa," ucapnya.

Sekretaris Desa Sukadami, Abeng Arif mengatakan akan terus meningkatkan SDM para perangkat desanya mulai dari kaur, staf, bahkan sampai ke tingkat RT agar lebih terampil dalam pengoperasian layanan digital.

"Insya Allah dengan komitmen untuk melaksanakan aturan sesuai arahan dari bapak kepala desa, kami terus bekerja melayani masyarakat. Kami akan terus meningkatkan kemampuan SDM perangkat desa, agar dapat melayani masyarakat dengan lebih baik," terangnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor     : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Warga Sindangmulya Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan dari BPOM Jabar
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Sosialisasi Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati kepada Camat
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Maulid Nabi dan Resmikan Masjid Al Fikri
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Pantai Bahagia Benahi Infrastruktur Lingkungan di Kampung Beting
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
TP PKK Wanasari Berpeluang Raih Juara Tingkat Provinsi
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik