Rabu, 10 Agustus 2022

Dukung Program Kesehatan Masyarakat, PC Muslimat NU akan Buka Klinik di Muaragembong

PENDIDIKAN   Jul 18, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.678 Kali


id5213_Compress_20220718_062645_5770.jpg
Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi, Vera Susanti, berfoto bersama Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Ketua PCNU Kabupaten Bekasi KH Komarudin, usai acara Konfercab VII Muslimat NU, di Yayasan Raudhotul Muhibbin, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Minggu, (17/07/2022).

CIBITUNG - PC Muslilimat NU Kabupaten Bekasi berkomitmen akan terus bersinergi dan berkontribusi mendukung program pemerintah daerah. Salah satunya di bidang pelayanan kesehatan dengan membangun Klinik Muslimat NU di wilayah Kecamatan Muaragembong.

"Alhamdulillah saat ini kami sudah memiliki lahan 700 meter persegi, untuk kita bangun Klinik Muslimat NU di wilayah Kecamatan Muaragembong. Ini bukti kepedulian kami terhadap pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, sebagai bagian dari support kami kepada pemerintah daerah," ujar Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi, Vera Susanti, pada acara Konfercab VII Muslimat NU, di Yayasan Raudhotul Muhibbin, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Minggu, (17/07/2022). 

Vera mengatakan, sebagai organisasi kaum perempuan, PC Muslimat NU kedepannya akan lebih optimal dalam mendukung dan mensukseskan program Pemkab Bekasi, khususnya dalam bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup.

"Kami sudah bekerjasama dengan Pemkab Bekasi dalam mengentaskan buta aksara bersama Dinas Pendidikan melalui Pendidikan Non-formal dan Informal (PNFI). Alhamdulillah kami sudah memberantas 750 orang buta aksara secara berkesinambungan," ujarnya.

Selain itu PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi aktif mengedukasi masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, yang disampaikan melalui kegiatan pengajian di berbagai wilayah Kabupaten Bekasi.

"Sebagaimana arahan Pj Bupati Bekasi terkait kepedulian terhadap lingkungan, sudah kami lakukan, bagaimana kecerdasan spiritual itu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Artinya menjaga kebersihan diri dan lingkungan merupakan sebagian dari iman," terangnya.

Reporter : Endar Raziq

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Ria Sabaria Dani Ramdan : Ibu adalah Madrasah Pertama bagi Anak-anaknya
PENDIDIKAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kadisdik Buka Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Kebekasian
PENDIDIKAN   Aug 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi Matangkan Persiapan Rekor Muri Bendera Semafor
PENDIDIKAN   Aug 6, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Forum UMKM Kenalkan Batik Bekasi Khas Cibarusah
PENDIDIKAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPPKB Gelar Pembinaan Pusat Informasi dan Konseling Remaja
PENDIDIKAN   Aug 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik