Jumat, 03 Februari 2023

Diskop UKM Bersama Apindo Berikan Pelatihan untuk Pelaku UKM

UMUM   Sep 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 345 Kali


id5751_WhatsApp Image 2022-09-23 at 13.24.30.jpeg
PELATIHAN: Diskop UKM Kabupaten Bekasi bersama Apindo menggelar pelatihan untuk UKM bertajuk Google My Business dan Conten Creator di Aula Conference Room PT MMID Jalan Sumatera Kawasan Industri MM2100 Kecamatan Cikarang Barat pada Jumat (23/09/22). FOTO: ANDRE M JAFAR/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

CIKARANG BARAT - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM)  Kabupaten Bekasi bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menggelar pelatihan untuk UKM bertajuk Google My Business dan Conten Creator di Aula Conference Room PT MMID Jalan Sumatera Kawasan Industri MM2100 Kecamatan Cikarang Barat pada Jumat (23/09/22).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna menyampaikan, tujuan digelar ini bersama Apindo Kabupaten Bekasi adalah untuk memujukan para pelaku UKM  yang lebih kreatif di jaman digital ini.  "Karena mau tidak mau UKM kita harus transformasi ke era digital," ungkapnya.

Iyan Priyatna mengatakan, dengan adanya pelatihan Google My Business dan Conten Creator UKM bisa mengemas produknya dengan semenarik mungkin. "Nantinya bisa di upload di media sosial ataupun di market flash dalam segi pemasaran sehingga produk tersebut lebih menarik," katanya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Kabupaten Bekasi (Apindo) menambahkan, dari pihak Apindo melihat ada satu hal yang positif terkait dari UKM ini.

"Karena kebutuhan dari industri ini pada dasarnya tidak lepas dari produk UKM itu," terangnya.

Sutomo menjelaskan, dari pihak Apindo mengambil inisiasi membuat pelatihan Google My Business dan Conten Creator untuk para pelaku UKM yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Intinya adalah untuk meningkatkan UKM di tingkat industri seperti membutuhkan makanannya, minumannya untuk karyawannya, nantinya kita akan dorong setiap industri," katanya.

Dirinya berharap dengan adanya pelatihan ini semua UKM yang ada di Kabupaten Bekasi bisa meningkat dalam segi mutu serta standar pelayanannya  sehingga bisa bersaing dengan industri lainnya, karena UKM ini adalah bagian dari Apindo sehingga bisa bersinergi dengan semua UKM yang berada di Kabupaten Bekasi. (*)

REPORTER: ANDRE M JAFAR

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Jalan Kalimalang Mulus Kembali, Masyarakat Apresiasi Pemkab Bekasi
UMUM   Jan 17, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bawaslu Kabupaten Bekasi Rekrut Panwaslu Desa/Kelurahan
UMUM   Jan 11, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
1.428 Calon Anggota PPS Jalani Tes CAT
UMUM   Jan 11, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Lantik 6 Pejabat Struktural dan 29 Pejabat Fungsional
UMUM   Dec 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Program Multicultural Library, Pj Bupati Dani Ramdan Terima Kunjungan KB Kookmin Bank
UMUM   Dec 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik