Jumat, 20 Mei 2022

Dinas Sosial Salurkan 250 Paket Sembako untuk Anak Korban Covid-19

SOSIAL   Nov 22, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 267 Kali


id3732_IMG_20211124_063922.jpg
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin

CIKARANG PUSAT – Dinas Sosial Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan paket sembako yang diperuntukkan kepada anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap anak-anak yang ditinggal orang tuanya akibat Covid-19.

"Ya hari ini Dinas Sosial Kabupaten Bekasi menyalurkan paket bantuan sosial sebanyak 250 paket di Kecamatan Tambun Utara dan Kecamatan Babelan untuk anak yatim, piatu, maupun yatim piatu yang orang tuanya wafat karena Covid-19,”ucap Endin Samsudin, Senin sore (22/11/21).

Endin Samsudin menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa, serta turut melibatkan pendamping dari TKSK dan PSM. Dia berharap melalui program seperti ini, pemerintah daerah mampu menjangkau warga masyarakat yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan pemerintah daerah melalui Dinas Sosial ini bermanfaat dan meringankan beban saudara kita khususnya yang membutuhkan sehingga ke depan program ini dapat berlanjut dan ditingkatkan,”katanya.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial, jumlah anak yatim piatu yang ditinggal orang tuanya akibat pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi mencapai 1.644 anak. Mereka diprioritaskan akan mendapatkan bantuan sosial baik dari pemerintah pusat dan daerah.

Selain bantuan untuk anak korban Covid-19, Dinas Sosial juga mendampingi Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menyerahkan bantuan kursi roda untuk warga penyandang disabilitas di Desa Jayamulya, Kecamatan Serang Baru dan membagikan 50 paket sembako untuk warga sekitar.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan Non Tunai Kepada Anak yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid-19
SOSIAL   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinsos Berikan Pembinaan Menjahit dan Bantuan Mesin Jahit
SOSIAL   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Momen Ramadan, Karang Taruna Desa Jayalaksana Santuni 184 Yatim
SOSIAL   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pokdarwis Karang Kitri Santuni 50 Warga Lansia di Desa Karangmulya
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komunitas Pendaki Gunung Beri Santunan untuk 55 Yatim dan Dhuafa
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik