Kamis, 06 Oktober 2022

Dani Ramdan Lepas Kontingen Pramuka Kabupaten Bekasi Menuju Jambore Nasional XI Cibubur

PEMERINTAHAN   Aug 12, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 435 Kali


id5422_Compress_20220812_180103_3481.jpg
PELEPASAN KONTINGEN JAMBORE NASIONAL : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melepas 16 orang kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bekasi menuju Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, pada Jumat, (12/08/2022). FOTO : WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK.

CIKARANG PUSAT - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melepas 16 orang kontingen Pramuka Kabupaten Bekasi menuju Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, yang akan digelar pada 14-21 Agustus 2022.

Didampingi Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bekasi, R Yana Suyatna, acara pelepasan berlangsung di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Jumat, (12/08/2022).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kabupaten Bekasi mengharapkan, kontingen yang terdiri dari anggota terpilih di seluruh Gugus depan (Gudep) dan Ranting Pramuka se-Kabupaten Bekasi dapat menampilkan performa terbaik di tingkat nasional, sehingga mampu mengenalkan dan mengharumkan nama Kabupaten Bekasi.

"Saya berharap kalian dapat menampilkan performa yang optimal, sehingga dapat betul-betul mengemban tugas, karena tidak semua anggota Pramuka mendapatkan kesempatan ini," kata Dani Ramdan.

Dani menuturkan para kontingen yang terpilih mewakili Kabupaten Bekasi pada Jambore Nasional, secara resmi telah masuk dalam Sangga Pramuka Garuda dari Kwarcab Kabupaten Bekasi.

"Tunjukkan bahwa kalian memang pantas, dan dapat diberi arahan. Sebagai anggota Sangga, tentu kalian dapat menempatkan diri dan dapat menjaga kehormatan selaku anggota sangga di manapun berada," jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi, kata Dani, memberikan dukungan penuh kepada para kontingen Pramuka penggalang ini untuk semua kebutuhannya, mulai dari akomodasi, konsumsi dan pelatihannya.

Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna menyampaikan, para kontingen merupakan anggota yang lolos seleksi secara ketat yang dilakukan dengan kriteria memiliki kecakapan khusus yang tidak dimiliki kebanyakan anggota.

Kontingen yang lolos menjadi wakil dari Kwarcab Kabupaten Bekasi seluruhnya berjumlah 16 orang, terdiri dari 2 regu, dengan jumlah satu regu sebanyak 8 anggota putera dan puteri. Mereka memiliki tanda kecakapan khusus, keaktifan dari Gugus Depan dan sekolahnya dalam berbagai kegiatan Pramuka.

"Ketika mereka tidak aktif kemudian tidak mendapatkan kualifikasi siswanya atau anak didiknya maka mereka akan gugur dengan sendirinya," jelas Yana usai melepas kontingen Jambore Nasional.

Yana berharap dengan dilakukannya pelepasan kontingen Jambore Nasional, Pramuka Kabupaten Bekasi kembali menggiatkan aktivitas dalam menghadapi berbagai program ke depan. Salah satunya adalah Jambore Dunia di Korea Selatan tahun 2023 mendatang.

"Ya, kita akan menghadapi Jambore Dunia tahun 2023 di Korea Selatan, tahun ini kita akan seleksi juga, alhamdulillah sudah ada beberapa yang masuk, yang persyaratannya harus memiliki tanda kecakapan khusus dan umum," ungkapnya.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

BPBD Perkuat Sinergi dengan FPRB dan Destana dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibitung Optimistis Kabupaten Bekasi Hattrick Juara P2WKSS Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Laporan Kinerja Pj Bupati Bekasi ke Mendagri Dinilai Baik dan Memadai
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siaga Bencana, Pemkab Bekasi Optimalkan Peran Destana dan FPRB
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Imbau ASN Beli Produk dari Toko Daring Bebeli
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik