Sabtu, 27 November 2021

Dani Ramdan Hadiri Malam Grand Final Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2021

PEMERINTAHAN   Aug 27, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.016 Kali


57IMG_20210827_075213.jpg


CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri malam puncak Grand Final Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2021 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora), di Gedung Swatantra Wibawa Mukti Komplek Pemda Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (26/08/21) malam. 

Pj Bupati Bekasi sangat mengapresiasi peran yang mendalam dari kontestan Abang dan Mpok Kabupaten Bekasi Tahun 2021 untuk turut andil dan peduli terhadap pengendalian virus Covid-19 serta membantu masyarakat yang terdampak pandemi. 

"Ada warna yang berbeda dari Pemilihan Abang dan Mpok Kabupaten Bekasi kali ini, yakni nilai-nilai sosial yang menjadi garis besar di tengah pandemi seperti ini. Kita berharap Abang Mpok terpilih dapat menjadi problem solver bagi masyarakat,”kata Dani.

Sebagai Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan berharap agar nilai-nilai sosial ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh anak-anak muda di Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat di masa pandemi seperti ini.

“Terpilihnya Abang dan Mpok Kabupaten Bekasi semoga membawa dampak positif melalui inovasi dan keterampilannya, sehingga dapat menularkan nilai-nilai sosial ini kepada seluruh anak-anak muda di Kabupaten Bekasi,” kata Dani.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Henri Lincoln menjelaskan, tahapan seleksi Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2021 dilakukan dengan prosedur di tengah pandemi Covid-19, yakni mulai dari pendaftaran, seleksi sampai dengan tahap 15 besar semua dilakukan secara daring atau virtual. 

"Kita tetap memperhatikan kondisi saat ini sehingga mekanismenya lebih banyak dilakukan secara online. Yang menjadi perbedaan pada tahun ini, kita lebih fokus kepada intelegensi peserta terhadap situasi pandemi. Nanti peserta akan ditanya seputar hal itu oleh dewan juri, sehingga penilaian bukan lagi tentang penampilan yang menarik saja,” kata Henri.

Pj Bupati Bekasi yang pada acara tersebut didampingi Hj Ria Dani Ramdan dan unsur Forkopimda, berharap Abang Mpok Kabupaten Bekasi Terpilih dapat mengukir prestasi di ajang yang lebih tinggi lagi, seperti Pemilihan Mojang dan Jajaka Jawa Barat.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Warga Sindangmulya Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan dari BPOM Jabar
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Sosialisasi Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati kepada Camat
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Maulid Nabi dan Resmikan Masjid Al Fikri
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Pantai Bahagia Benahi Infrastruktur Lingkungan di Kampung Beting
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
TP PKK Wanasari Berpeluang Raih Juara Tingkat Provinsi
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik