Sabtu, 22 Juni 2024

Camat Tambun Selatan Cek Rutilahu Rumah Warga

PEMERINTAHAN   May 17, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 875 Kali


id7247_Compress_20230517_210827_7134.jpg
RUTILAHU : Kecamatan Tambun Selatan meninjau lokasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang merupakan tempat tinggal dari Mardanih (43) dan Suherman (38) warga di Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan.

TAMBUN SELATAN - Kecamatan Tambun Selatan meninjau lokasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang merupakan tempat tinggal dari Mardanih (43) dan Suherman (38)  warga di Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan.

Camat Tambun Selatan Sopian Hadi mengatakan bahwa rumah tersebut memang tidak layak untuk di tempati Suherman yang memilik penyakit Tuberkulosis (TBC) Paru. Dari  Puskesmas Tambun Selatan sudah rutin memberikan pelayanan pengobatan kesehatan kepadanya.

"Ya, memang pada intinya siapapun mereka, apa lagi dia warga Indonesia yang Kartu Tanda Penduduk (KTP) Tambun Selatan, karena ini menjadi tugas pemerintah memberikan pelayanan kesehatan," ujar Sopian Hadi pada Rabu (17/05/2023).

Dia menyampaikan, program Rutlihahu untuk Mardanih dan Suherman sedang dalam pengajuan. Meski begitu, Pemerintah Daerah sudah turun memberikan bantuan kepada warga terserbut, seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai dari Desa (BLT-DD), Sertifikat Kepemilikan Tanah (PTSL), Pengobatan Gratis dari Puskesmas Tambun.

“Beberapa bantuan lainnya yang  diberikan langsung baik melalui Pemerintah setempat, maupun warga  dan pengajuan Rutilahu," katanya.

Sopian menjelaskan, Rutilahu untuk warga akan diajukan ke Pemda Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, agar rumah warga yang tidak layak segera diperbaiki.

"Mudah-mudahan bisa segera direalisasikan bantuan Rutilahu dari di Disperkimtan," katanya.

Dia juga menghimbau kepada warga dengan kondisi rumahnya tidak layak untuk segera melapor ke pihak RT dan RW setempat ataupun langsung ke  desa.

"Kalau ada laporan dari desa kita akan buatkan tim dan mengecek langsung kelapangan apakah rumahnya bisa untuk dapat bantuan atau tidak," tandasnya.

Reporter : Muhammad Reza

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Percepat Pembangunan Wilayah Utara, Dani Ramdan Ajukan Sertifikasi Lahan Hutan Muaragembong
PEMERINTAHAN   Jun 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Buka Bimtek Keprotokolan, Plh Bupati Bekasi : Protokol Cermin dan Wibawa Pemerintah Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plh Bupati Bekasi Dampingi Menaker Tinjau Pelaksanaan Tes IVA di PT Indofood CBP
PEMERINTAHAN   Jun 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plh Bupati Minta DPPKB dan Dinkes Kontrol Program Babe/Nyak Asuh Anak Stunting
PEMERINTAHAN   Jun 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tunaikan Ibadah Haji, Dani Ramdan Doakan Kabupaten Bekasi Saat Wukuf di Arafah
PEMERINTAHAN   Jun 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik