Kamis, 06 Oktober 2022

Camat Tambelang Sambut Baik Diresmikannya Pesantren Tahfizh Taman Qur'ani

PEMERINTAHAN   Sep 2, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.767 Kali


id5604_Compress_20220902_213810_0668.jpg


TAMBELANG - Camat Tambelang Firzawati menyambut baik bertambahnya sekolah tahfiz di wilayahnya, sehingga menjadi potensi yang bisa dikembangkan menjadi pusat pendidikan islam. 

Hal tersebut disampaikan, usai menghadiri peresmian Masjid dan Pesantren Tahfizh Taman Qurani Yatim dan Dhuafa, yang dikelola Yayasan Amal Sholeh Almubarok, di Kampung Gubuk Balong, Desa Sukabakti, pada Jumat (2/9/22).

Acara peresmian tersebut turut dihadiri Plt Asda 1 Pemkab Bekasi Iyan Priyatna dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah. 

“Ya, kami tentunya menyambut baik dengan di bangunnya sekolah Tahfiz untuk Yatim dan Dhuafa serta dibangunnya masjid, sehingga menjadi potensi yang bisa di kembangkan di Tambelang, menjadi pusat pendidikan islam,” katanya. 

Firzawati menjelaskan, pihaknya terus berupaya agar semua anak di wilayahnya mendapat pendidikan yang baik. Bahkan pihaknya sudah menyebarkan surat edaran kepada Kepala Desa untuk mendata anak yang putus sekolah.

“Nah, jika anak yang putus sekolah di infokan kepada kecamatan, nanti kita tindak lanjuti kepada Dinas terkait ataupun bisa MoU dengan beberapa sekolah, yang bisa menerima warga asli dari Tambelang," ujarnya. 

Dengan adanya Yayasan Amal Sholeh Almubarok, kata Firzawati, membuka kesempatan untuk warga Kecamatan Tambelang untuk bisa belajar, terutama yatim piatu dan anak-anak dari keluarga tidak mampu. 

Ketua panitia pembangunan, Yudi Darmansyah menyampaikan, pembangunan masjid dan pesantren yang mendapat bantuan dari Al-Emar Foundation Arab Saudi itu, sebagai sarana dan prasarana yang diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat. 

Yudi Darmansyah menjelaskan, Pesantren Tahfizh Taman Qurani saat ini sudah berjalan di tiga cabang, yakni Kecamatan Cikarang Utara, Tambun Selatan dan Kecamatan Tambelang.

“Alhamdulillah kami membangun di atas tanah seluas 2000 meter persegi, ini wakaf tanah dari keluarga Alm. H. Sarbini. Semua fasilitas dibiayai secara gratis,” terangnya.

Dirinya berharap, kehadiran masjid dan Pesantren Tahfiz Qurani tersebut menjadi sarana syiar Islam di wilayah Kecamatan Tambelang, serta lembaga ini bisa menjadi Islamic Center Kabupaten Bekasi.

Reporter : Andre/Ike

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

BPBD Perkuat Sinergi dengan FPRB dan Destana dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibitung Optimistis Kabupaten Bekasi Hattrick Juara P2WKSS Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Laporan Kinerja Pj Bupati Bekasi ke Mendagri Dinilai Baik dan Memadai
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siaga Bencana, Pemkab Bekasi Optimalkan Peran Destana dan FPRB
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Imbau ASN Beli Produk dari Toko Daring Bebeli
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik