Rabu, 18 Mei 2022

Camat Cibitung Dampingi Warganya Ikuti Vaksinasi Presisi

COVID - 19   Feb 22, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 283 Kali


id4254_Compress_20220222_114332_2599.jpg


CIBITUNG - Camat Cibitung, Encun Sunarto mendampingi warganya yang menjalani vaksinasi dalam program Vaksin Presisi yang digelar Polsek Cikarang Barat di Pasar Pamor Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, pada Senin (21/02/22).

Encun mengatakan, vaksinasi di lokasi tersebut bertujuan untuk menjangkau masyarakat khususnya lansia seiring dengan program percepatan vaksinasi terhadap masyarakat kategori lanjut usia.

"Iya vaksinasi ini diutamakan memang lansia karena saat ini yang sedang gencar dilakukan sudah sampai pada tahap masuk dalam kategori lanjut usia,"ucap Encun, Senin (21/02/22).

Dirinya juga menambahkan, selain lansia yang masuk dalam prioritas namun secara umum warga yang belum menerima dosis vaksin pertama maupun vaksin kedua tetap dilayani dan divaksinasikan dalam kegiatan tersebut.

"Dosis yang disediakan jumlahnya 300 dosis, secara umum warga yang datang dan ingin divaksinasi tetap dilayani karena seluruh lapisan masyarakat berhak menerima vaksin,"katanya.

Lebih lanjut, dirinya juga memberikan apresiasi kepada Kepolisian Republik Indonesia khususnya jajaran Polda Metro Jaya yang memfasilitasi program vaksinasi presisi yang dilakukan di fasilitas umum seperti Pasar Pamor tersebut.

"Selain door to door yang kita lakukan, vaksinasi di tempat seperti ini adalah upaya agar selangkah lebih dekat dengan masyarakat. Antusiasme masyarakat begitu tinggi, terlihat dari mereka yang datang ke gerai vaksin ini," ujarnya.

Kapolsek Cikarang Barat Kompol Teddy Hartanto menjelaskan bahwa, Vaksinasi Presisi merupakan program lanjutan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi untuk masyarakat.

Teddy juga mengatakan, mekanisme pelayanan vaksinasi di Pasar Pamor Cibitung dilaksanakan sesuai SOP dengan menerapkan protokol kesehatan, screening awal, pelaksanaan vaksin, dan observasi.

"Syaratnya sangat mudah, hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kemudian, mengikuti mekanisme dan akan dilayani oleh personel, para nakes dan vasinator yang bertugas di gerai vaksin presisi,"katanya.

Secara umum, persentase sasaran vaksinasi di Kecamatan Cibitung hampir menyentuh angka 100 persen. Namun program vaksinasi masih terus dilakukan melalui gerai vaksinasi dan Puskesmas, dengan target seluruh masyarakat dapat divaksinasi.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik