Kamis, 09 Desember 2021

BPN Kabupaten Bekasi Gelar Penyuluhan PTSL di Desa Sriamur

EKONOMI   Nov 10, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 167 Kali


id3634_IMG_20211110_213330.jpg


TAMBUN UTARA- Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) merupakan program strategis Presiden Joko Widodo. Ditargetkan sebanyak 79 juta bidang tanah diberbagai wilayah Indonesia terdaftar paling lambat tahun 2025. 

Untuk memaksimalkan program pemerintah pusat tersebut, Kantor Agraria Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertanahan Nasioal (BPN) Kabupaten Bekasi kembali melakukan penyuluhan mengenai PTSL di Aula Kantor Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, pada Rabu (10/11/21).

Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah ( PHPT), Darman Simanjuntak mengatakan, penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi dan panduan kepada masyarakat mengenai tata cara pendaftaran tanah dan persyaratan apa saja yang harus dilengkapi pemohon dalam program PTSL.

"Penyuluhan PTSL ini untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat. Sehingga program pemerintah dalam pendaftaran tanah sebagai hak milik makin sukses di Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Kasubsi Pendaftaran M. Darjat Supriatna menuturkan, penyuluhan PTSL yang dihadiri kepala desa, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi dan unsur masyarakat ini akan memudahkan tahapan sosialisasi. 

Dengan adanya kegiatan penyuluhan tersebut diharapkan masyarakat bisa lebih berperan aktif akan tahap-tahap yang akan ditempuh. Sehingga ke depannya terjalin harmonisasi dan kesepahaman antara ATR/BPN dan pemohon. 

"Semoga dengan kerjasama yang baik dengan semua pihak program PTSL dapat terlaksana dan sukses untuk memberikan manfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Pihaknya menandaskan, ATR/ BPN Kabupaten Bekasi akan terus aktif memberikan imbauan kepada masyarakat. Karena pada tahun 2026 nanti, tanah dengan status masih Girik, Kikitir, Leter C, Petok dan lainnya tidak akan berlaku lagi.

Reporter : Dani Moses

Editor     : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Forum UMKM Cibarusah Capai Omset Rp 10 Juta pada Gelaran UMKM EXPO
EKONOMI   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Kertarahayu akan Kembangkan Wisata Kebun Salak
EKONOMI   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UMKM Bojongmangu Mengubah Tanaman Bambu Menjadi Karya Seni Bernilai Ekonomi
EKONOMI   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
CCEP Indonesia Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Lidah Buaya untuk Warga Sekitar Pabrik
EKONOMI   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UMK Kabupaten Bekasi 2022 Diusulkan Naik 5,5 Persen
EKONOMI   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik