Rabu, 25 Mei 2022

Musrenbang Kecamatan Bojongmangu

Bojongmangu Diharapkan Terdepan dalam Pembangunan Berwawasan Lingkungan

PEMERINTAHAN   Feb 8, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.719 Kali


id4169_Compress_20220208_071350_0940.jpg


BOJONGMANGU - Kecamatan Bojongmangu pada tahun anggaran 2021 mendapat anggaran pembangunan sebesar Rp 28 miliar yang dialokasikan untuk pembangunan jembatan penghubung jalur lintas selatan antara Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang.

"Untuk tahun anggaran 2022 Kecamatan Bojongmangu mendapatkan alokasi anggaran kurang lebih Rp 29,5 miliar. Salah satunya untuk pengadaan tanah jalan pendekat jembatan Sungai Cibeet," kata Camat Bojongmangu, Agung Suganda saat menyampaikan sambutan di acara Musrenbang tingkat Kecamatan Bojongmangu, pada Senin (07/02/22).

Agung berharap, Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat merealisasikan usulan pembangunan dari wilayahnya untuk tahun anggaran 2023 mendatang.

"Semoga dukungan semua pihak dapat menjadikan Kecamatan Bojongmangu yang terdepan dalam pembangunan berwawasan lingkungan untuk mewujudkan kabupaten Bekasi yang lebih baik," tandasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah yang hadir pada Musrenbang tersebut mengatakan, masyarakat Bojongmangu tidak boleh tergilas oleh pesatnya perkembangan jaman dan tidak terasing di tanah kelahiran sendiri.

"Warga Bojongmangu sekarang ini harus melek, bagaimana perusahaan besar dari Korea seperti Hyundai ada di Bojongmangu. Jadi bukan hanya pembangunan fisik yang harus dikedepankan, tapi bagaimana peningkatan sumber daya manusianya juga harus mengimbangi," ujarnya.

Holik berharap semua perusahaan besar di Kecamatan Bojongmangu dapat berkontribusi dalam penyerapan tenaga kerja lokal dari wilayah Kecamatan Bojongmangu.

"Tenaga kerja yang mengisi perusahaan-perusahaan itu diharapkan ke depan adalah putra putri Bojongmangu," ucapnya.

Ia juga menandaskan, semua pihak punya tanggung jawab moral bagaimana memaksimalkan anggaran pembangunan sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.

"Insya Allah dari apa yang kita lakukan pada hari ini, mudah-mudahan pembangunan Bojongmangu terus berkembang," ujarnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik