Kamis, 09 Desember 2021

Beni Y Iskandar Ungkap Kenangan Terindah Bupati Bekasi di Akhir Hayatnya

PEMERINTAHAN   Jul 13, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.054 Kali


96IMG_20210713_000434.jpg


CIKARANG UTARA - Berpulangnya pemimpin daerah Kabupaten Bekasi meninggalkan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja telah dikebumikan di halaman rumahnya, di sebelah Mushola Al-Wahid, Jl. Oerip Sumiharjo, Lemahabang, Cikarang Utara, Senin pagi (12/07/21).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Bekasi, Beni Yulianto Iskandar mengatakan, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja telah banyak memberikan gagasan dalam meningkatkan kesejahteraan para pelayan keagamaan di Kabupaten Bekasi.

"Beliau telah merealisasikan gaji atau tunjangan untuk petugas keagamaan seperti imam masjid, marbot, guru majlis taklim dan amil jenazah," kata Beni usai takziah di rumah kediaman almarhum Bupati Bekasi, Senin (12/07).

Beni menambahkan bahwa Bupati Eka Supria Atmaja menjadi sosok yang sangat inspiratif dengan terus melahirkan program-program terbaik.

Salah satunya, kata Beni, yakni pemberian tunjangan atau honor untuk 500 orang imam masjid yang memiliki kemampuan tilawah untuk memajukan masjid di masing-masing wilayahnya.

"Beliau adalah sosok yang sangat inspiratif, program yang bagi kami sangat fenomenal adalah di tahun ini beliau memberikan apresiasinya kepada para imam masjid yang memiliki kemampuan khusus di bidang tilawah," ujarnya.

Selain itu, tahun ini Bupati Bekasi juga memberikan apresiasinya terhadap para guru ngaji dengan menyiapkan biaya operasional sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap peran guru agama yang sangat penting bagi kemajuan pendidikan.

Bupati Eka juga memberikan apresiasinya kepada guru-guru Non ASN sebanyak kurang lebih 3.300 orang, baik Madrasah Diniyah, TPQ, maupun Guru Pesantren yang mendapatkan biaya operasional sebesar Rp 300 ribu perbulan. 

"Mungkin ini adalah kenang-kenangan terindah beliau di masa akhir hayatnya," ucapnya.

Reporter : Nurachman Akbar

Editor.     : Tata Jaelani

 

Berita Lainnya

Plt Bupati Bekasi Hadiri Halaqoh Syuriyah NU di Ponpes Al-Husna Waziyadah
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Minta Camat Berdayakan Posko Desa dalam Antisipasi Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Banjir Rob, Camat Muaragembong Usulkan Pembuatan Tanggul Pesisir Pantai
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Satpol PP Siap Tertibkan Bangli di Area Exit Tol Cibitung-Cilincing
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Penuh Keterbukaan Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik