Rabu, 18 Mei 2022

Baznas Kabupaten Bekasi Siapkan 25 Relawan BTB di Daerah Rawan Banjir

SOSIAL   Jan 27, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.797 Kali


id4117_Compress_20220127_231417_7309.jpg
Foto : Baznas.go.id

CIKARANG PUSAT - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi mempunyai 25 relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB) yang siap diterjunkan untuk membantu penanganan bencana di daerah yang terkena banjir.

Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Bekasi, H. Aminulloh mengatakan, relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB) berasal dari 7 kecamatan yang rawan banjir di Kabupaten Bekasi, seperti Kecamatan Pebayuran, Kedungwaringin, Cabangbungin, Sukakarya, Muaragembong, Tambun Utara, Babelan dan Tarumajaya.

"Relawan BTB ini sudah mengikuti pelatihan kebencanaan dan bersertifikat, sehingga mereka siap diterjunkan di daerah yang terkena banjir," kata Aminulloh, Kamis (27/01/22).

Terkait peralatan penanggulangan bencana, Aminulloh mengaku, Baznas Kabupaten Bekasi sudah mempunyai 3 perahu karet dan tenda besar untuk evakuasi warga korban banjir.

"Dalam pelaksanaannya, ketika terjadi banjir, relawan BTB Baznas Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan BPBD, Dinas Sosial dan Tagana dalam menangani kebencanaan," ujarnya.

Aminulloh menuturkan, selain membantu evakuasi korban banjir, BTB juga ikut mensuplai kebutuhan logistik makanan di dapur-dapur umum yang dibangun oleh Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

"Jadi kita juga siap mensupport kebutuhan beras, telur, mie atau makanan siap saji untuk dapur umum yang ada di lokasi banjir," terangnya.

Untuk musim penghujan tahun ini, Aminulloh mengatakan, pihaknya sudah melakukan monitoring terhadap daerah yang rawan banjir di Kabupaten Bekasi. Namun sejauh ini menurutnya, masih belum ada daerah yang terdampak banjir secara meluas seperti yang terjadi tahun lalu.

"Ya, kita berharap tahun ini tidak terjadi bencana banjir di Kabupaten Bekasi seperti tahun lalu," harapnya.

Editor : Yus Ismail

Berita Lainnya

Dinsos Berikan Pembinaan Menjahit dan Bantuan Mesin Jahit
SOSIAL   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Momen Ramadan, Karang Taruna Desa Jayalaksana Santuni 184 Yatim
SOSIAL   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pokdarwis Karang Kitri Santuni 50 Warga Lansia di Desa Karangmulya
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komunitas Pendaki Gunung Beri Santunan untuk 55 Yatim dan Dhuafa
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Forum Pemuda Lintas Agama Kabupaten Bekasi Bagikan Takjil di Lampu Merah Jababeka
SOSIAL   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik