Rabu, 18 Mei 2022

Baznas Kabupaten Bekasi Segera Menempati Gedung Baru 2 Lantai

SOSIAL   Jan 28, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.925 Kali


id4119_Compress_20220128_180023_3626.jpg
Gedung baru Baznas Kabupaten Bekasi di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi Cikarang Pusat

CIKARANG PUSAT - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat akan segera menempati gedung barunya yang terletak di samping Kantor Kementerian Agama, Komplek Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi Cikarang Pusat.

Sebelumnya, Baznas Kabupaten Bekasi sejak tahun 2016 lalu berkantor di Lantai 2 Masjid Agung Nurul Hikmah Komplek Pemda Kabupaten Bekasi.

Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Bekasi, H. Aminulloh berharap kepengurusan Baznas Kabupaten Bekasi yang baru dilantik untuk periode 2021-2026 sudah mulai aktif pada Bulan Februari 2022. 

"Ya, kurang lebih dua minggu ini kita ada perapihan untuk kantor Baznas di gedung yang baru," ujarnya, Kamis (27/01/22).

Aminulloh menyebutkan, gedung baru Baznas Kabupaten Bekasi, dibangun berdasarkan kebutuhan, karena Baznas mempunyai wilayah kerja cukup luas yang mencakup 23 kecamatan. Selain itu jumlah pegawai dan program Baznas yang banyak membutuhkan tempat yang lebih luas dan lebih layak.

"Kami bersyukur diberikan bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, sekarang Baznas punya gedung barudua lantai yang lebih refresentatif. Lantai satu nanti dipakai untuk aula dan lantai atas untuk kantor," ujarnya.

Menurutnya, Baznas mengajukan tempat yang agak besar karena perlu untuk dua gudang logistik berbagai bantuan yang akan didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Selain itu kita juga perlu aula untuk mengumpulkan para mustahik. Seperti anak- anak sekolah yang kita undang, selama ini kita kumpulkan di halaman masjid. Termasuk untuk kegiatan pelatihan akan lebih efisien karena kita tidak perlu sewa tempat," jelasnya.

Mewakili pimpinan Baznas Kabupaten Bekasi, Aminulloh memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk program-program Baznas Kabupaten Bekasi.

Editor : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dinsos Berikan Pembinaan Menjahit dan Bantuan Mesin Jahit
SOSIAL   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Momen Ramadan, Karang Taruna Desa Jayalaksana Santuni 184 Yatim
SOSIAL   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pokdarwis Karang Kitri Santuni 50 Warga Lansia di Desa Karangmulya
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komunitas Pendaki Gunung Beri Santunan untuk 55 Yatim dan Dhuafa
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Forum Pemuda Lintas Agama Kabupaten Bekasi Bagikan Takjil di Lampu Merah Jababeka
SOSIAL   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik