Selasa, 07 Desember 2021

Baznas Kabupaten Bekasi Gelar Pelatihan Teknisi AC untuk Warga Bojongmangu

PENDIDIKAN   Oct 25, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.896 Kali


20IMG_20211025_153044.jpg


BOJONGMANGU - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Pelatihan Teknisi AC (Bazcool) yang diikuti 20 peserta di Aula Kantor Kecamatan Bojongmang, pada Senin,(25/10/2021).

Wakil Ketua Bidang pendistribusian dan pendayagunaan Baznas Kabupaten Bekasi, Aminulloh mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan selama lima hari ke depan untuk para pemuda yang belum bekerja dan karyawan yang terdampak pemutusan hubungan kerja akibat pandemi Covid-19. 

"Di tengah musibah wabah Covid-19 diharapkan pelatihan ini dapat membantu pemerintah membuka atau menciptakan lapangan kerja baru," ujarnya.

Aminulloh berpesan agar para peserta dapat serius mengikuti pelatihan ini agar menjadi pemuda yang terampil dan berharap setelah lima hari pelatihan di hari keenam sudah bisa mencari pelanggan.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan acara ini tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak," ucapnya.

Aminulloh juga menyampaikan, kegiatan pelatihan teknisi AC Baznas tingkat Kecamatan Bojongmangu yang dilaksanakan hari ini adalah kegiatan Baznas dalam program Bekasi Mandiri yang dilaksanakan di 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

"Pelaksanaan kegiatan pelatihan teknisi AC ini semata-mata memang kita memberikan bantuan buat para pemuda mandiri yang mempunyai jiwa kemandirian yang mesti kita dorong sehingga buat para pemuda ini tidak hanya berpikir ingin selalu bekerja tetapi ingin menjadi seorang yang mempunyai keahlian dan berkarya," kata dia.

Aminulloh menuturkan, setelah selesai pelatihan, para peserta akan diberikan sertifikat dan alat-alat servis AC lengkap. Pihaknya juga akan memberikan pendampingan sampai mereka benar-benar bisa dan terampil melakukan servis AC.

"Bascool ini adalah bentuk kegiatan program kemandirian pemberdayaan yang sekarang sudah ada koperasinya, karena untuk masuk ke perusahaan harus melalui lembaga bukan perorangan," lanjutnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Kecamatan Bojongmangu, Sapto Noviantoro menyampaikan terima kasih kepada Baznas yang telah memberikan program pelatihan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Bojongmangu. 

"Kami berharap pelatihan ini dapat membangun kemandirian masyarakat Bojongmangu, khususnya bagi anak-anak muda yang sedang mencari kerja," ujarnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor.     : Yus Ismail

 

 

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi akan Perbaiki 300 Bangunan Sekolah Rusak Tahun Depan
PENDIDIKAN   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Tegaskan Bangun Sekolah Rusak Menjadi Program Prioritas
PENDIDIKAN   Dec 2, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siswa SDN Bojongmangu 03 Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Jawa Barat
PENDIDIKAN   Nov 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt. Bupati Ajak Anak Muda Berkontribusi Membangun Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 27, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hari Guru Nasional, Camat Sukatani Kunjungi Para Guru di SDN 01 Sukamanah
PENDIDIKAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik