Senin, 08 Agustus 2022

Bantu Buka Lapangan Kerja, Baznas Adakan Pelatihan Teknisi AC di Tambun Utara

PENDIDIKAN   Dec 13, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 746 Kali


id3851_IMG_20211213_211002.jpg


TAMBUN UTARA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Pelatihan Teknisi AC (Bazcool) di Aula Kecamatan Tambun Utara, pada Senin (13/12/2021). Kegiatan yang akan digelar selama lima itu diikuti 20 peserta yang berasal dari wilayah Tambun Utara.

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kabupaten Bekasi, Aminulloh mengatakan, pelatihan tersebut untuk mengasah potensi para pemuda yang belum bekerja dan karyawan yang terdampak pemutusan hubungan kerja akibat pandemi Covid-19.

“Ya, pelatihan ini diadakan untuk membantu pemerintah dalam membuka dan menciptakan lapangan kerja baru, karena selama pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang susah mencari pekerjaan dan juga banyak karyawan yang terdampak pemutusan hubungan kerja,” kata Aminulloh.

Baznas berharap kepada 20 peserta yang mengikuti kegiatan Pelatihan Teknisi AC (Bazcool) dapat serius dalam mengikuti tahap-tahap pelatihan agar bisa menciptakan pemuda yang terampil, sehingga bisa terjun langsung dan bekerja di tengah masyarakat.

Aminulloh menegaskan, kegiatan ini untuk membantu para pemuda yang mempunyai jiwa mandiri, sehingga bisa menjadi seorang yang mempunyai keahlian, berkarya dan dapat bersaing menjadi pemuda yang memiliki semangat dalam bekerja di lingkungannya.

“Kita akan terus melakukan pendampingan kepada para peserta yang mengikuti pelatihan, sampai mereka benar-benar bisa terampil menyervis AC. Dan kita juga akan memberikan sertifikat dan alat-alat service AC lengkap kepada para peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan,” ujarnya.

Camat Tambun Utara, Najmuddin mengatakan, pihaknya sangat mendukung pelatihan yang diadakan oleh Baznas Kabupaten Bekasi, karena dapat meningkatkan keterampilan pemuda di wilayahnya agar mandiri secara ekonomi.

"Saya berharap setelah pelatihan ini ada kontrol terhadap pemuda untuk mengetahui sejauh mana kemampuan pemuda di wilayah Tambun Utara bisa berkembang,” ucapnya.

Selain itu Najmuddin menambahkan, pihaknya akan terus memantau dan memonitor para pemuda yang telah dinyatakan resmi sebagai teknisi AC binaan Baznas Kabupaten Bekasi.

“Dengan adanya pelatihan ini saya berharap dapat membangun kemandirian masyarakat Tambun Utara, khusunya bagi anak-anak muda sehingga dapat mendorong perubahan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi Matangkan Persiapan Rekor Muri Bendera Semafor
PENDIDIKAN   Aug 6, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Forum UMKM Kenalkan Batik Bekasi Khas Cibarusah
PENDIDIKAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPPKB Gelar Pembinaan Pusat Informasi dan Konseling Remaja
PENDIDIKAN   Aug 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dukung Pengembangan SDM, Pj Bupati Bekasi Kunjungi Kampus ITSB Deltamas
PENDIDIKAN   Aug 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
250 Guru SD Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Kelas Rendah SD
PENDIDIKAN   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik