Rabu, 01 Desember 2021

Balitbangda Siap Kaji Raperda Pencegahan Peredaran Narkotika

HUKUM   Jun 5, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 860 Kali


22IMG-20210605-WA0084.jpg


CIKARANG PUSAT – Badan Pengembangan dan Penelitian Daerah (Balitbangda) Kabupaten Bekasi siap melakukan kajian naskah akademik Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Fasilitas Pencegahan Peredaran Narkotika. 

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mengusulkan Raperda Fasilitas Pengecahan Peredaran Narkotika ke Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Bekasi.

“Kami masih menunggu naskah akademiknya, jadi dari Litbang hanya melakukan kajian naskah akademiknya saja,” jelas Kabid Sosial dan Pemerintahan Balitbangda Kabupaten Bekasi, Abdul Rahman pada Sabtu (05/06).

Menurut Rahman, Balitbangda sampai saat ini masih menunggu naskah Raperda tersebut dari bagian Kesra Setda Kabupaten Bekasi. Sebab, pada pertemuan dengan Bapemperda DPRD, usulan Raperda Fasilitas Pengecahan Peredaran Narkotika datang dari Kesra Sertda Kabupaten Bekasi.

“Waktu rapat kerja dengan DPRD pada Kamis (03/06) dibahasa juga tentang Raperda ini, tapi memang belum ada kajian naskah akademiknya. Ya kesimpulannya kita memang belum punya draft Raperdanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Bekasi, Beni Yulianto Iskandar mengatakan pihaknya tengah menyiapkan draft Raperda tersebut pada tahun ini. Raperda itu nantinya akan menjadi pijakan kerja bagi Badan Narkotika Kabupaten Bekasi. 

"Lembaga ini harus hidup kembali, selama ini tidak terlihat kerjanya. Ya itu karena belum adanya pijakan perda itu," katanya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor.     : Yus Ismail

Berita Lainnya

73 Pasutri di Pebayuran Ikuti Sidang Isbat Nikah Terpadu
HUKUM   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hari Pahlawan, Polsek Cibarusah Beri Penghargaan untuk Karang Taruna
HUKUM   Nov 10, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bertemu Kejari, Wabup Marjuki Bahas Begal dan Pinjol
HUKUM   Nov 2, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Polsek Sukatani Bagikan Puluhan Paket Sembako ke 14 Desa
HUKUM   Oct 19, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Rayakan HUT ke-19, Dharmayukti Karini Bantu Tenaga Honorer dan Salurkan Beasiswa
HUKUM   Sep 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik