Rabu, 18 Mei 2022

Bahas Perluasan Kerjasama, BPJS Kes Cikarang Adakan FGD

POJOK BPJS KESEHATAN   Feb 11, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 999 Kali


id4211_PerluasanFKTP-min_1644372558.jpg


CIKARANG – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi, BPJS Kesehatan Cabang Cikarang mengadakan Focus Group Discussion (FGD) membahas perluasan kerjasama Faskes tingkat pertama di wilayah Kabupaten Bekasi, di Cikarang Selatan, pada Selasa (8/2/2022)

Menurut Kepala Cabang Cikarang BPJS Kesehatan, Arief Setiadi kegiatan ini merupakan salah satu upaya BPJS Kesehatan dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta dalam hal pemenuhan kebutuhan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memetakan wilayah FKTP yang di Kabupaten Bekasi yang belum menjadi provider BPJS Kesehatan,”ujarnya.

Dia melanjutkan dalam upaya tersebut dibutuhkan sinergi dengan berbagai stakeholder antara lain Dinas Kesehatan, DPMPTSP dan Asosiasi Klinik Kabupaten Bekasi. “Saya berharap melalui FGD pada hari ini kita dapat menemukan langkah terbaik dalam mencapai tujuan kita bersama,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Klinik Kabupaten Bekasi, Mulyana Syarip Panija menyebut kegiatan tersebut  merupakan upaya sinergitas berbagai pihak dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Saya apresiasi kerjasama yang telah terjalin selama ini. Menurut saya semua pihak telah bekerjasama dalam memberikan pelayanan terbaik yang baik bagi masyarakat,”ujarnya .

Dia juga meminta dalam upaya mendekatkan pelayanan bagi masyarakat agar klinik-klinik swasta yang mengajukan kerjasama menjadi provider BPJS Kesehatan dapat direspon dengan baik.

 

Sumber : Rilis BPJS Kesehatan Cikarang

Editor: Tata Jaelani

Berita Lainnya

BPJS Kesehatan Siapkan Kebijakan Khusus Selama Libur Lebaran
POJOK BPJS KESEHATAN   Apr 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Mudik Aman Nyaman ldul Fitri 1443 H
POJOK BPJS KESEHATAN   Apr 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPJS Kesehatan Kunjungi RS Cibitung Medika
POJOK BPJS KESEHATAN   Apr 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PANDAWA
POJOK BPJS KESEHATAN   Mar 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
CARA CEK STATUS KEPESERTAAN PROGRAM JKN
POJOK BPJS KESEHATAN   Mar 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik