Sabtu, 03 Desember 2022

9 Atlet NPCI Kabupaten Bekasi Perkuat Skuad Indonesia di Asean Para Games 2022

OLAH RAGA   Jul 30, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.799 Kali


id5319_Compress_20220731_101537_7856.jpg
TARGET JUARA UMUM : Perenang NPCI Kabupaten Bekasi, Kanta Wijaya saat menjalan latihan rutin di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). (Ist).

CIKARANG PUSAT -- Sebanyak 9 atlet Nasional Paralimpik Commite of Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi akan mewakili Indonesia pada Asean Para Games 2022. Rangkaian pertandingan mulai berlangsung dari 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 di Solo Jawa Tengah Agustus 2022. 

Sembilan atlet tersebut terdiri dari dua atlet dari cabang olahraga (cabor) Atletik Sutarno dan Mery Osmon dan Bambang Usyan dari cabor bulutangkis.

Dua atlet di cabor Renang Kanta Wijaya dan Aldi Tri Septian. Lalu, satu atlet dari Goal Ball, Arnes dan satu atlet dari Voly Duduk, Nesa Kristanto. Dua atlet lainnya, yakni dari angkat berat, Titin dan menembak Ira Wiranda. 

"Setelah serangkaian seleksi, 9 atlet NPCI Kabupaten Bekasi akan mewakili Indonesia. Semuanya sudah bertolak ke Solo, mohon doa, semoga bisa meraih target Indonesia untuk meraih Juara Umum," kata Koordinator atlet NPCI Kabupaten Bekasi, Rudi Hartono pada, Jumat (29/7/2022). 

Sebelumnya, para atlet masuk Pemusatan Latihan (Pelatnas) NPCI Pusat, pada Mei 2022. Latihan dilakukan hingga mendekati perhelatan dari 30 Juli hingga 7 Agustus 2022. 

"Saat ini para atlet sudah menjalani pra pertandingan. Platnas sudah dijalani, Semuanya, ditarget bisa meraih medali emas untuk Indonesia," harapnya. 

Rudi menambahkan, secara kesiapan para atlet tidak pernah berhenti berlatih. Sebelumnya para atlet tersebut sudah mengukir prestasi di Pekan Olahraga Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021 mewakili Jawa Barat. 

"Setelah Peparnas, langsung Pelatnas. Saya berharap bisa prestasi untuk Indonesia di Asian Para Games 2022. Kita berharap besar, atlet kita bisa mencapai target yang ditetapkan," tukasnya. 

Pemerintah Kabupaten Bekasi dikabarkan akan menyambangi atlet Kabupaten Bekasi yang saat ini tengah berada di tiap venue pertandingan di Solo untuk memberikan dukungan.

"Iya, Pak Pj Bupati didampingi Disbudpora kabarnya akan mensupport langsung. Semoga menjadi motivasi besar buat para atlet," ujarnya.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Kabupaten Bekasi Siap Menjadi Tuan Rumah Peparda VI Jawa Barat 2022
OLAH RAGA   Nov 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Bertengger Dipuncak Pimpin Perolehan Medali
OLAH RAGA   Nov 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pilih Tanding Meski Cedera, Gita Lestari Tambah Medali untuk Kabupaten Bekasi
OLAH RAGA   Nov 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tumbangkan Kabupaten Garut, Voli Putra Kabupaten Bekasi Melaju ke Semi Final
OLAH RAGA   Nov 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Target Rebut Juara, Tim Voli Kabupaten Bekasi Bertolak ke Subang
OLAH RAGA   Oct 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik