Selasa, 27 September 2022

53 PNS BUP Pemkab Bekasi Mengikuti Perekaman Data Biometrik

PEMERINTAHAN   Aug 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 302 Kali


id5542_Compress_20220823_193113_3920.jpg
PEREKAMAN BIOMETRIK : Sebanyak 53 PNS di Lingkungan Pemkab Bekasi yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) Bulan Oktober dan November, melakukan perekaman biometrik.

CIKARANG PUSAT – Sebanyak 53 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Batas Usia Pensiun (BUP) Oktober-November 2022 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, mengikuti kegiatan pengarahan persiapan pensiun dan perekaman data biometrik. 

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bekasi tersebut, berlangsung di Ruang Rapat Bupati Bekasi, Selasa (23/08/22).

Kegiatan tersebut bertujuan agar para PNS BUP dapat memahami dan mempersiapkan persyaratan dalam pengajuan SKPP dan THT Taspen.

Selain itu, para PNS yang menjadi peserta juga bisa mengerti cara absensi pada aplikasi Taspen ketika sudah memasuki masa pensiun. 

Sub Kordinator Pengadaan dan Pemberhentian pada BKPSDM Kabupaten Bekasi, Saripudin menjelaskan, perekaman biometrik untuk PNS BUP juga bertujuan untuk mempermudah proses pendaftaran data pegawai yang akan masuk usia pensiun ke Taspen agar prosesnya jauh lebih mudah.

“Jadi bagi PNS yang memasuki Batas Usia Pensiun tidak perlu lagi repot-repot mendaftar secara mandiri ke Taspen untuk melakukan perekaman data. Jadi dengan kebijakan dari Taspen agar absensinya melalui digital maka peserta pensiun mengupload aplikasi otentikasi yang digunakan absensi para purna bakti,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, 53 PNS yang memasuki masa purnabakti tersebut dilakukan perekaman data yang meliputi, perekaman sidik jari, foto diri, dan melakukan pengisian data diri secara jelas yang dilakukan oleh pihak Bank BJB agar dapat didaftarkan ke Taspen.

“Jadi nantinya setiap satu bulan sekali para purnabakti ini akan melakukan absensi untuk mengetahui masih aktifkah seorang pensiunan ini yang dilakukan menjelang pengambilan uang pensiun atau maksimal di tanggal 15 di setiap bulannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap melalui kegiatan ini Pemkab Bekasi dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para PNS yang memasuki masa pensiun, sebagai bentuk terimakasih atas kinerja dan dedikasi yang telah dilakukan selama mengabdi menjadi PNS di Lingkungan Pemkab Bekasi.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor       : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi Lantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kepala BPS Kabupaten Bekasi : Data Regsosek Harus Berkualitas dan Valid
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ajak BPN Awasi PTSL di Tingkat Desa agar Berjalan Sesuai Aturan dan Ketentuan
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Pendataan Awal Regsosek untuk Tingkatkan Pelayanan Publik
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringatan Hantaru ke-62, Pj Bupati Bekasi Ingatkan Pentingnya Percepatan Program PTSL
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik