Selasa, 18 Juni 2024

3.542 Balita di Kecamatan Bojongmangu Ikuti Sub PIN Polio Putaran Kedua

PEMERINTAHAN   May 23, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 663 Kali


id7272_Compress_20230523_131145_5216.jpg
SUB PIN POLIO PUTARAN DUA - Kepala Puskesmas Karangmulya Dadan Mulyana (kiri) bersama Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro (tengah) dan Kepala Desa Sukamukti, Samid (kanan), memantau kegiatan Sub PIN Polio putaran kedua di Posyandu Layungsari 4 Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu, Selasa (23/5/2023).

BOJONGMANGU - Puskesmas Karangmulya menargetkan sasaran imunisasi polio di Kecamatan Bojongmangu sebanyak 3.542 balita usia 0-59 bulan pada Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua, sesuai dengan putaran pertama.

Kepala Puskesmas Karangmulya, Dadan Mulyana mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa, dan semua stakeholder di wilayahnya agar target imunisasi polio dapat tercapai. 

"Sub PIN Polio putaran kedua, antusias warga sangat baik. Warga yang mempunyai balita usia 0-59 bulan datang ke Posyandu yang telah di jadwalkan untuk mendapatkan vaksin polio," ungkapnya, Selasa (23/05/2023). 

Dadan menuturkan, untuk mencapai target 95 persen seperti pada Sub PIN Polio putaran pertama, pihaknya akan melakukan sweeping door to door ke rumah warga. 

"Mudah-mudahan untuk target 3.542 balita usia 0-59 bulan di wilayah Kecamatan Bojongmangu, semua balita bisa mendapatkan tetes vaksin pada putaran kedua," ujarnya. 

Pihaknya menjadwalkan Sub PIN Polio tahap kedua dilakukan satu hari satu desa. Dari 6 desa yang ada di wilayah Kecamatan Bojongmangu ditargetkan selesai dalam 6 hari. 

Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro mengatakan, kegiatan Sub PIN Polio putaran kedua di wilayahnya dijadwalkan berlangsung dari 22 -27 Mei 3023.

"Ya, kami dari pihak pemerintah kecamatan turun ke lapangan untuk memantau jalannya program Sub PIN Polio putaran kedua, kami berharap hasilnya sesuai target 95 persen seperti putaran pertama," terangnya. 

Sapto berharap, dengan adanya program Sub PIN Polio, seluruh balita di Kecamatan Bojongmangu dapat terhindar dari penyakit polio dan menjadi generasi emas yang sehat dan kuat. 

"Target utamanya bukan hanya pencapaian persentase, tapi kita harapkan bayi atau anak yang usianya 0-59 bulan di wilayah Kecamatan Bojongmangu sehat semua, indikator target itu tercapai artinya kesadaran masyarakat tentang kesehatan sudah terlihat jauh lebih baik," ungkapnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Plh Bupati Bekasi Iyan Priyatna Serahkan Hewan Qurban di Ponpes At-Taqwa Babelan
PEMERINTAHAN   Jun 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Edukasi Cegah Stunting, Camat Serang Baru Apresiasi Program Kampus Bakti dari Universitas Paramadina
PEMERINTAHAN   Jun 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik