Minggu, 08 September 2024

3.035 orang Ramaikan Popda ke-12, Sekda Dedy Harapkan Munculkan Bintang Atlet Pelajar

OLAH RAGA   Jul 15, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 325 Kali


id10028_Compress_20240715_212506_6045.jpg
PEMBUKAAN POPDA-XII : Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedi Supriyadi bersama Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Iman Nugraha dan unsur Forkopimda, Secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XII Tingkat Kabupaten Bekasi. Berlangsung di Lapangan Plaza Pemkab. Bekasi, Cikarang Pusat. Pada Senin, (15/07/2024). ENDAR RAZIQ B / NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK.

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah ke-12 tingkat Kabupaten Bekasi, di Plaza Pemkab Cikarang Pusat pada Senin (15/07/2024) sore.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi mewakili Pj Bupati, Asda 1 Sri Enny Mainiarti, beserta unsur Forkopimda, Kadisbudpora Iman Nugraha, perwakilan dan ketua organisasi olahraga.

Dalam pembukaan Popda ini hadir 3.035 orang, baik peserta atau atlet putra dan putri, maupun official.

Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi menyampaikan ajang Popda tingkat Kabupaten Bekasi ke-12 menjadi momentum untuk memunculkan bibit bintang atlet baru dari kalangan pelajar. Sehingga prestasi Kabupaten Bekasi ke depan lebih baik lagi di bidang olahraga di tingkat provinsi maupun nasional.

"Mudah-mudahan Kabupaten Bekasi, masyarakatnya bisa memasyarakatkan olahraga, juga tentunya para atlet pelajar kita bisa tampil di tingkat provinsi, nasional dan internasional ke depannya. Sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Bekasi," ungkapnya usai membuka Popda ke-12 tingkat Kabupaten Bekasi.

Dedy mengimbau bagi para atlet dari seluruh kontingen 23 kecamatan dalam bertanding, bisa mengedepankan sportivitas. Karena selain ajang kejuaraan ini juga menjadi ajang persahabatan antar pelajar se-Kabupaten Bekasi.

"Tentunya kita mengimbau tetap jaga sportivitas, harmonis, bukan hanya jadi juara tujuan utamanya. Tapi akan terjalin di sini silih asah, silih asih, silih asuh di antara kontingen karena kita bersaudara," tandasnya.

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha menuturkan event Popda tingkat Kabupaten Bekasi ke-12 ini mengangkat tema sport of harmony. Dengan arti, harmonisasi olahraga yang mendukung pembinaan dan prestasi olahraga serta harmonisnya seluruh masyarakat.

Iman menyampaikan, Popda ke-12 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024 diramaikan oleh 1.581 orang atlet pelajar putra dan putri 887 orang dengan usia maksimal tahun kelahiran 2007, serta official 567 orang dari 23 kecamatan.

"Saat ini tanggal 15 sampai 25 Juli, ini kita mengadakan opening ceremony, dengan mempertandingkan 16 cabang olahraga (cabor)," tuturnya.

Ke enam belas cabor ini, di antaranya Atletik, Bola Basket, Voli Indoor, Voli Pasir, Bulutangkis, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Sepakbola, Tarung Drajat dan Taekwondo. Sementara medali yang diperebutkan sebanyak 378 medali emas, 378 medali perak, dan 493 perunggu.

"Dengan medali terbanyak dari cabor renang, yaitu dengan jumlah 144 medali. Untuk venue yang digunakan, di Stadion Cikarang Utara, GOR Tambun Selatan, GSB Wibawamukti, Gor Futsal Grandwisata, D'khayangan Jababeka, Gedung Metland, lapangan Bjs Pasirtanjung, Gedung Swatantra Wibawa Mukti, dan Gedung Graha Pariwisata," jelasnya.

Reporter : Fajar CQA
Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Jelang Pembukaan PON XXI, Atlet Kabupaten Bekasi Antarkan Jawa Barat di Puncak Klasemen
OLAH RAGA   Sep 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
22 Atlet Kabupaten Bekasi akan Berlaga pada Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Jawa Barat
OLAH RAGA   Sep 3, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Cikarang Kota Sukses Gelar Turnamen Sepakbola Karang Taruna Cup 2024
OLAH RAGA   Sep 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Turnamen Wanajaya Cup 2024 Sukses Digelar, Pertandingan Berjalan Damai dan Kondusif
OLAH RAGA   Aug 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sebanyak 2.500 Peserta Meriahkan Gebyar KORMI Kabupaten Bekasi
OLAH RAGA   Aug 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik