Sabtu, 22 Juni 2024

23 Pengurus Bapopsi Tingkat Kecamatan Resmi Dilantik

OLAH RAGA   Mar 17, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.196 Kali


id6885_Compress_20230317_191413_3416.jpg
PELANTIKAN : 23 Pengurus Kecamatan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) resmi dilantik periode 2021 -2025 oleh ketua umum Bapopsi Kabupaten Bekasi Yudi Candra Permana yang berlangsung di Hotel Swiss Bellin Jababeka pada Jumat (17/03). Foto : Andre M. Jafar/Newsroom Diksominfosantik

CIKARANG UTARA - 23 Pengurus Kecamatan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) resmi dilantik periode 2021 -2025 oleh ketua umum Bapopsi Kabupaten Bekasi Yudi Candra Permana yang berlangsung di Hotel Swiss Bellin Jababeka pada Jumat (17/03).

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (DISBUDPORA) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha berharap para pengurus mempunyai konsep pembinaan yang terstruktur membina olahraga di tingkat pelajar.

"Dengan dilantiknya para pengurus Bapopsi tingkat Kecamatan dapat mempermudah mengkoordinir serta membina para pelajar untuk memberikan pembinaan yang tentunya sesuai standarisasi," harapnya.

Iman meyakini bahwa keberadaan Bapopsi di Kabupaten Bekasi jauh lebih bermanfaat melakukan pembinaan sehingga olahraga Kabupaten Bekasi semakin juara.

"Ya, saya meyakini Bapopsi ini bisa memberikan banyak manfaat bagi para pelajar untuk membina serta mencari bibit yang berpotensi," katanya.

Ketua Umum Badan Pembina Pelajar Olahraga Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Bekasi Yudi Candra Permana menyampaikan, pengurus Bapopsi tingkat Kecamatan harus fokus untuk mempersiapkan kegiatan even Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Barat. Serta Pekan olahraga Pelajar Tingkat Nasional yang dilombakan 25 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Saya berharap Bapopsi Kabupaten Bekasi pada saat mengirimkan pelajarnya dapat memperbedayakan serta mengoptimalkan pengurus Bapopsi tingkat Kecamatan untuk mendata mengirimkan atlet pelajar yang berada di sekolah serta di wilayahnya agar mengirimkan peserta dari 25 cabor yang dipertandingakan," jelasnya.

Yudi mengatakan, dari 25 cabor yang berpotensi ada 5 cabor yang diunggulkan karena cabor tersebut mendapatkan juara umum diberbagai even olahraga pelajar seperti cabor atletik, renang, sepak takraw, bola voli serta tenis meja.

“Untuk body kontak yang selama dalam pertandingan (aktivitas) terjadi sentuhan fisik secara langsung di antara olahragawan seperti pecak silat, kempo serta taekwondo, insya Allah semuanya bisa diakomodir," katanya.

Reporter : Andre M. Jafar

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Matangkan Persiapan, Tim Futsal Putra Kabupaten Bekasi Bidik Lima Besar Piala AFP
OLAH RAGA   Jun 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Pekan Olahraga Kabupaten, KOK Cibitung Jaring Bibit Atlet Berpotensi
OLAH RAGA   Jun 10, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Persiapan Porprov Jabar 2026, KONI Kabupaten Bekasi Gelar Bimtek Regulasi Mutasi Atlet
OLAH RAGA   Jun 10, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sambut HUT RI, 16 Tim Ikuti Turnamen Sepak Bola Wanajaya Cup 2024
OLAH RAGA   Jun 9, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Nonton Bareng Final Liga 1 Bersama Bobotoh Cikarang
OLAH RAGA   May 31, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik