Selasa, 07 Februari 2023

115 Anggota PPK Dilantik, Pj Bupati Bekasi Harapkan Pemilu yang Jujur dan Netral

PEMERINTAHAN   Jan 4, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 368 Kali


id6448_Compress_20230104_234100_0606.jpg


CIKARANG SELATAN - Sebanyak 115 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 resmi dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, di Hotel Sahid Jaya, Cikarang Selatan, pada Rabu (4/1).

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, berharap agar anggota PPK dapat mengemban amanah dan tanggung jawab yang besar, serta menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Pemilu 2024 mendatang dengan jujur dan netral.

Pj. Bupati juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk memfasilitasi dan mendukung penuh proses tahapan pemilu yang sedang dilakukan KPU dan Bawaslu Kabupaten Bekasi.

“Pemerintah daerah berkomitmen, bahwa kami akan mendukung, memfasilitasi penyelenggaraan dan persiapan pemilu, serta kebutuhan KPU dan Bawaslu,” kata Dani.

Pj Bupati Bekasi mengungkapkan, terdapat tiga indikator yang diharapkan dapat tercapai pada Pemilu 2024 mendatang. Yakni angka partisipasi pemilih yang lebih tinggi dibanding sebelumnya, terselenggaranya pemilu yang terancang, sukses, berkualitas, damai dan demokratis, serta terpilihnya kepala negara dan daerah yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Ada tiga indikator yang saya kira bisa diwujudkan dan penting dilakukan. Pertama, angka partisipasi pemilih harus lebih tinggi dibanding sebelumnya. Kedua, terselenggaranya pemilu yang damai, dan ketiga semoga kepala negara, kepala daerah dan anggota legislatif yang terpilih, sesuai harapan masyarakat,” katanya.

Dani Ramdan menegaskan, pihaknya akan berusaha mengsinkronisasikan data-data pemilih melalui verifikasi dan validasi dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) sehingga meminimalisir adanya peluang kecurangan oknum yang tidak bertanggungjawab, serta meminta kepada anggota PPK untuk membantu mengawal pesta demokrasi agar terjauh dari konflik.

“Data pemilih itu sudah ada dari Dukcapil melalui verifikasi dan validasi, hanya saja ada updating yang nantinya akan terus dijaga, juga tetap berkoordinasi dengan intensif. Selain itu, PPK kita dorong terus agar terus menjaga demokrasi yang benar dan terhindar dari konflik.” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengatakan, PPK yang berjumlah 115 orang berasal dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi. Masing-masing kecamatan memiliki 5 orang PPK yang akan menjadi panitia untuk melaksanakan tugas melayani pemilih dan peserta pemilu dengan adil dan setara.

“PPK yang baru saja kita lantik ada 115 orang dari 23 Kecamatan. Sesuai dengan arahan KPU RI, usai dilantik ini akan dilanjutkan dengan bimbingan teknis internal yang diharapkan dapat melayani pemilih dan peserta pemilu dengan adil dan setara.” jelasnya.

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi. 

 

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik