Kamis, 18 Agustus 2022

103 Qori-Qoriah ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Sukawangi

PENDIDIKAN   Jul 13, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 182 Kali


id5184_Compress_20220713_194612_2480.jpg
MTQ SUKAWANGI : Camat Sukawangi Parno Martono membuka kegiatan lomba MTQ tingkat Kecamatan Sukawangi, yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan setempat, pada Rabu (13/07/2022). Foto : Ike Sopiah/Newsroom Diskominfosantik

SUKAWANGI – Sebanyak 103 qori-qoriah dari tujuh desa di Kecamatan Sukawangi mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Sukawangi, yang berlangsung di halaman kantor kecamatan setempat, pada Rabu (13/07/2022).

Camat Sukawangi Parno Martono mengatakan, MTQ tingkat kecamatan tersebut untuk mencari bibit-bibit yang berprestasi dalam membaca, melantunkan dan menghafalkan Al-Quran secara fasih dan benar.

“Kami Pemerintah Kecamatan bersama dengan Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sukawangi, mengajak masyarakat khususnya anak-anak yang berprestasi dalam bidang qori dan qoriah untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Kecamatan Sukawangi. Alhamdulillah mereka antusias mengikuti MTQ ini," kata Parno.

Parno menambahkan, sebanyak 15 cabang yang akan diperlombakan salah satunya cabang Tilawah Quran Anak, Tahfiz Quran 30 Juz. Peserta yang menjadi juara dalam lomba MTQ ini akan mewakili lomba MTQ tingkat Kabupaten.

“Jika dilihat dari kegiatan ini, masyarakat sangat antusias karena saat pawai ta’aruf hampir sebanyak 500 lebih masyarakat dan peserta yang mengikuti pawai ta’aruf dari masing-masing Desa,” ungkap Parno.

Selain itu Prano juga berharap anak-anak generasi muda untuk terus menimba ilmu khususnya di pesantren, agar bisa terus berkesinambungan sehingga generasi muda di Kecamatan Sukawangi bisa lebih Qur’ani.

“Kita harus percaya diri, bahwa generasi muda yang ada di wilayah Kecamatan Sukawangi, dapat berprestasi dalam membaca dan menghapal Al-Quran. Karena Alquran itu merupakan pedoman hidup bagi kita sebagai umat Islam,” ucapnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

KH. Irfan Mas'ud, Cucu Pahlawan Nasional KH. Noer Ali : Perjuangan Beliau Harus Diteruskan
PENDIDIKAN   Aug 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Pelajar Meriahkan Panggung Utama Pesta Rakyat Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Aug 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Padus Gita Bahana Dikukuhkan, Ini Pesan Dani Ramdan kepada Siswa-siswi Terpilih
PENDIDIKAN   Aug 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Guru Ditantang Melek Teknologi, Disdik Terus Matangkan dengan Menggalang Stekholder
PENDIDIKAN   Aug 12, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
SMPN 1 Babelan Juara I Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Kebekasian
PENDIDIKAN   Aug 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik