Jumat, 20 Mei 2022

Zona Hijau Andalan Wisata Desa Kertarahayu

UMUM   Feb 24, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.994 Kali


id4269_WhatsApp Image 2022-02-24 at 21.14.02.jpeg


SETU - Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu mempunyai wisata andalan dalam pemulihan ekonomi di wilayahnya. Sebagai daerah atau zona hijau Kertarahayu wilayahnya masih arsi tidak terkontaminasi oleh polusi udara dan itu menjadi salah satu andalan wisatanya.

"Dengan zona hijau ini desa kami tidak ada perumahan, tidak ada industri . Dan itu menjadi andalan bagi kami untuk membuat konsep wisata. Desa kami ini disebut dengan nama kampung kita, Kampung Bekasi yang indah dan asri, "ujar Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi  kepada bekasikab.go.id Kamis (24/02/2022).

Rudi menyebutkan beberapa destinasi wisata yang nantinya dapat dinikmati di desanya dan saat ini tengah dibangun, diantaranya jembatan gantung dan rumah adat yang akan menjadi identitas bagi desa wisata ini untuk menarik minat wisatawan.

"Dan kami terus melakukan inovasi agar bagaimana caranya untuk dari segi ekonomi desa kami menghasilkan dan warga kami sejahtera, jangan sampai ketika warga kami ingin berwisata harus ke luar daerah, tapi kami inginkan warga yang dari luar desa kecamatan bahkan dari luar kabupaten pada datang ke sini, " tambahnya.

Menurut Rudi, pelestarian budaya perlu dilakukan di era modern seperti sekarang ini dan menjadikan Desa Wisata di Desa Kertarahayu sebagai contoh budaya yang masih melekat dengan memanfaatkan desa yang masih terjaga keasrian dan kealamiannya.

"Kami tidak ingin Kabupaten Bekasi kehilangan identitasnya, oleh sebab itu kami menciptakan rumah-rumah adat yang nantinya akan menjadi identitas dari budaya itu sendiri," imbuhnya.

Rudi juga mengatakan untuk mewujudkan sesuatu itu kendala pasti ada walaupun kita punya tujuan atau niat yang baik.

"Seperti masih ada sebagian  masyarakat kami yang belum paham dan mengerti, buat apa sih desa ini di jadikan wisata, tapi kami terus berkoordinasi dengan semua lapisan masyarakat untuk bisa memahami ini semua, " pungkasnya. (*)

REPORETER: SONI SUGANDA

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Atlet Catur Kabupaten Bekasi Kembali Sumbang Medali Emas
UMUM   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PAUD dan TK Diingatkan Agar Tetap Terapkan Prokes
UMUM   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Pelantikan Pengurus Kosgoro 1957
UMUM   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Komitmen Percepatan Penurunan Angka Stunting
UMUM   May 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPMPTSP Berkomitmen Berikan Kemudahan Pelayanan Berinvestasi
UMUM   May 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik