Selasa, 07 Februari 2023

Yana Suyatna Apresiasi Kegiatan Kursus Pembina Pramuka

PENDIDIKAN   Jan 16, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 150 Kali


id6515_ioiuiou.jpeg
PRAMUKA : Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bekasi Yana Suyatna menghadiri kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang di gelar Universitas Pelita Bangsa di Aula B lantai 6 pada Senin (16/01).

 

CIKARANG SELATAN - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bekasi Yana Suyatna menghadiri kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang di gelar Universitas Pelita Bangsa di Aula B lantai 6 pada Senin (16/01).

Ketua Kwarcab Kabupaten Bekasi Yana Suyatna mengatakan, dari Pusdiklat Kabupaten Bekasi  mengirim tim khusus (tim Sus) ke pelatihan tersebut. Nantinya calon pembina akan memahami kode kehormatan Pramuka serta metode pendidikan Pramuka.

"Yang terpenting mereka bisa mengajarkan kepada anak didik kita baik ditingkat siaga SD, penggalang SMP, peneggak SMA maupun di Pandega mahasiswa sehinga bisa mengharumkan tentang kepramukaan," katanya.

Yana mengapresiasi kegiatan ini sangat baik bagi calon pembina, sehingga terus menggalih ilmu sebanyak-banyaknya dan bermanfaat bagi orang banyak.

"Saya mengapresiasi kegiatan seperti ini, kalau bisa bukan hanya di PGSD saja melainkan ke semua fakultas yang berada di UPB ini," terangnya.

Rektor Universitas Pelita Bangsa Hamzah Muhammad Mardi Putra mengatakan, kegiatan pramuka harus dikembangkan dengan baik agar memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Semoga ilmu dari Kakak-kakak pelatih bermanfaat dan dapat diaplikasikan setelah lulus dari IPB dan dikembangkan kemasyarakatan,” harapnya.

Selain itu, Kaprodi PGSD Universitas Pelita Bangsa Titin Sunaryati mengatakan, kegiatan ini adalah yang ke dua. Peserta semua mahasiswa sangat antusias mengikutinya.

"Yang mengikuti peserta sebanyak 128, dari 3 kelas or di Bumi Perkemahan Bojongmangu," katanya.

Titin mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan kurikulum PGSD. Bukan hanya memberikan ilmu, tetapi juga praktek yang sudah dikerjakan di beberapa bulan kemudian.

"Kegiatan ini juga kita gabungkan dengan mata kuliah PKN seperti mencetak warga negera yang disiplin, tanggung jawab dan berkarakter salah satunya adalah mata kuliah kepramukaan," katanya.

Reporter : Andre M. Jafar

Editor : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Siswa SDN Ciantra 02 Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba
PENDIDIKAN   Jan 31, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Yana Suyatna Apresiasi Kegiatan Kursus Pembina Pramuka
PENDIDIKAN   Jan 16, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Lantik Dewan Pendidikan Periode 2022-2027
PENDIDIKAN   Dec 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Universitas Pelita Bangsa Gelar Seminar Nasional Strategi Pembelajaran Abad ke-21
PENDIDIKAN   Dec 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
SMPN 2 Serang Baru Gelar Pameran “Guruku Inspirasiku”
PENDIDIKAN   Dec 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik