Jumat, 20 Mei 2022

Warga Sindangmulya Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan dari BPOM Jabar

PEMERINTAHAN   Nov 26, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 657 Kali


id3757_IMG_20211126_151825.jpg


CIBARUSAH – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jawa Barat, melakukan sosialisasi melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan kepada warga Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, Kamis (26/11/21).

Kegiatan yang berlangsung di Ricko Futsal, Desa Sindangmulya itu dihadiri anggota Komisi IX DPR RI, Drg. Putih Sari.

Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai sarana komunikasi, informasi, dan edukasi kepada masyarakat tentang obat dan makanan yang aman untuk dikonsumsi yang beredar di pasaran.

“Masyarakat diberikan sosialisasi untuk dapat mengerti dan memahami obat dan makanan yang aman dikonsumsi. Sehingga peran dari BPOM untuk mengawasi peredaran obat dan makanan lebih mendalam dengan kecakapan warga yang sudah mengerti obat dan makanan yang sehat,”ucap Selpia.

Selpia juga menjelaskan, melalui kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat mampu lebih peduli tentang obat-obatan maupun makanan yang aman dengan lisensi resmi dari BPOM sebagai jaminan mutu produk yang dijual ataupun yang akan dikonsumsi.

“BPOM Provinsi juga menekankan agar warga lebih selektif terhadap produk yang akan dikonsumsi dengan melihat logo atau lisensi yang dikeluarkan oleh BPOM sebagai jaminan mutu suatu produk dan garansi keamanan obat dan makanan,”katanya.

Anggota Komisi IX DPR-RI, Drg. Putih Sari yang hadir sebagai tokoh masyarakat mendukung pola hidup sehat dan aman yang diterapkan oleh masyarakat, melihat semakin banyaknya obat-obatan, kosmetik, dan makanan yang muncul di pasaran sehingga pemerintah bertanggungjawab melakukan pembekalan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari obat-obatan, kosmetik, dan makanan yang mengandung bahan kimia yang justru berbahaya bagi kesehatan. Oleh sebab itu edukasi ini penting agar masyarakat mengerti potensi bahaya yang terkandung,”ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor     : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Ratusan Siswa SMA Digembleng Pengawasan Partisipatif
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Akhmad Marjuki Lantik 163 Pejabat Fungsional Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kampung KB Tunas Bangsa Kertarahayu Ikuti Penjurian Tahap II Tingkat Provinsi Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bantu Perbaikan Data Desa, IPB Kembangkan Data Desa Presisi di Kecamatan Muaragembong
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Kabupaten Bekasi Hadiri Kick Off Numerik DDP di Muaragembong
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik