Jumat, 22 September 2023

Warga Desa Sukabungah Sambut Antusias Layanan Keliling BPJS Kesehatan

POJOK BPJS KESEHATAN   Sep 7, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 739 Kali


id8157_Compress_20230907_191143_3894.jpg
MCS BPJS KESEHATAN - BPJS Kesehatan Cabang Cikarang menggelar pelayanan keliling (Mobile Customer Services) di Kantor Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu, pada Kamis (7/9/2023).

BOJONGMANGU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Cikarang menggelar pelayanan keliling atau Mobile Customer Services (MCS) di Kantor Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu, pada Kamis (7/9/2023).

Kehadiran Mobile Customer Services BPJS Kesehatan Cikarang yang melayani administrasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) disambut antusias warga Desa Sukabungah

Frontliner BPJS Kesehatan Cabang Cikarang, Safira mengatakan, layanan MCS memang disediakan untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi yang jauh dari Kantor Cabang BPJS, dengan sistem jemput bola untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat.

"Ya, layanan ini merupakan salah satu transformasi pelayanan BPJS Kesehatan, dimana konsepnya dalam bentuk pelayanan jemput bola, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan admintrasi," terangnya. 

Layanan yang diberikan, kata Safira, seperti pendaftaran kepesertaan Program JKN, perubahan data kepesertaan, pengecekan status kepesertaan, permintaan informasi sampai dengan penyampaian pengaduan dan keluhan yang dirasakan oleh masyarakat agar bisa mudah, cepat dan setara.

Safira mengatakan, selain layanan MCS, BPJS Kesehatan juga menyediakan kanal lain dalam bentuk layanan Whatsapp melalui aplikasi Pandawa dan gerai BPJS Kesehatan di Mal Pelayanan Publik. 

"Layanan MCS ini disediakan sebagai alternatif yang bisa dipilih oleh masyarakat untuk mendapatkan layanan Program JKN selain melalui kanal layanan yang lainnya. 

Dengan keberadaan MCS, pihaknya berharap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang selama ini mungkin mengalami kendala saat mengakses layanan online BPJS Kesehatan karena keterbatasan jaringan dan yang lainnya. 

Safira menambahkan, layanan keliling BPJS Kesehatan digelar serentak di wilayah Kabupaten Bekasi, dengan menyasar ke desa-desa yang jauh dari Kantor Cabang BPJS Cikarang. 

"Ya, layanan ini kami jadwalkan sebulan tiga kali, untuk jemput bola," ucapnya. 

Sekretaris Desa (Sekdes) Sukabungah, Didin Hasanudin, menyambut baik layanan keliling BPJS Kesehatan yang bermanfaat dan sangat membantu masyarakat di desanya. 

"Ya, kami ucapkan terimakasih layanan MCS BPJS Kesehatan yang datang langsung ke desa kami, ini sangat membatu warga kami sehingga tidak harus pergi jauh-jauh ke Kantor Cabang Cikarang, kami apresiasi karena proses pelayanannya juga mudah dan cepat," ujarnya. 

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Ini Dia Cara Tepat Lunasi Tunggakan Iuran JKN Melaui Program Cicilan
POJOK BPJS KESEHATAN   Sep 15, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Warga Desa Sukabungah Sambut Antusias Layanan Keliling BPJS Kesehatan
POJOK BPJS KESEHATAN   Sep 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ikuti Lomba Cerdas Cermat BPJS Kesehatan Smart Competetion 2023
POJOK BPJS KESEHATAN   Sep 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Alur Pelayanan Informasi Publik  BPJS Kesesehatan
POJOK BPJS KESEHATAN   Sep 1, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ayo Ikuti Program Rencana Pembayaran Bertahap (REHAB)
POJOK BPJS KESEHATAN   Mar 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik

Statistik Pengunjung
Pengunjung hari ini :
Pengunjung Bulan ini :
Total Pengunjung :