Selasa, 07 Desember 2021

Wagub Jabar Tinjau Sentra Vaksinasi BPBD di Stadion Wibawa Mukti

PEMERINTAHAN   Jul 27, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.576 Kali


48IMG_20210727_172203.jpg


CIKARANG TIMUR - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meninjau kegiatan Sentra Vaksinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar di Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Selasa (27/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut, dirinya didampingi Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Plh Sekda Herman Hanafi dan unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi.

Wagub Jabar tiba di Stadion Wibawa Mukti pukul 10.35 WIB dan langsung melakukan pengecekan ke tiap lokasi vaksinasi, mulai dari lokasi barcode, ruang tunggu hingga ruang darurat.

Bahkan, secara teliti dirinya mengecek ruang medis BPBD Jabar, mencakup skrining, ruang suntik vaksin hingga mengecek lokasi akhir, usai peserta menerima vaksin.

Kegiatan Wakil Gubernur Jabar bertujuan untuk memastikan proses sentra vaksin BPBD Jawa Barat berjalan lancar. Bisa dipastikan, semua akan selesai hingga 18 agustus 2021 untuk tahap satu dengan target 56 ribu warga.

"Saya merasa bahagia dengan kedatangan masyarakat yang luar biasa. Banyak yang datang tertib dan rapi, setelah mereka mendaftar secara online,”katanya.

Menurutnya, teknologi pendaftaran online yang digunakan sudah sesuai dengan visi misi Jawa Barat. Yaitu, Jabar Juara Lahir Batin artinya ada kolaborasi dengan digitalisasi.

"Pendaftar disini semua daftar secara online yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Mereka datang dan langsung barcode, sehingga tidak ribet lagi” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, Wagub Jabar ditugaskan Gubernur Ridwan Kamil untuk mengecek sentra vaksin yang dijalankan BPBD Jawa Barat di enam lokasi, salah satunya di Kabupaten Bekasi.

"Untuk keseluruhan dipastikan, dari mulai protokol kesehatan dan semua berjalan baik tanpa ada kerumunan, dan pengecekan terhadap kepuasan masyarakat," ujarnya.

Dirinya pun berpesan agar seluruh warga Kabupaten Bekasi tidak khawatir terhadap vaksinasi, karena, sebelumnya ada skrining kesehatan oleh dokter.

"Jadi jangan khawatir ini berbahaya, atau tidak halal. Ini aman dan halal,”tegas dia 

Reporter : Dani Moses

Editor      : Tata Jaelani

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Dukung Penuh Keterbukaan Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Pimpin Apel Besar HUT KORPRI, HKN, HGN dan HUT PGRI Tahun 2021
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Rakor Peningkatan Tata Kelola Komisi Informasi di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Optimis Kabupaten Bekasi Pertahankan Juara P2WKSS Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Minta Perangkat Daerah Maksimalkan Penyerapan APBD
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik