Selasa, 18 Juni 2024

Universitas Pelita Bangsa Gelar Seminar Nasional Strategi Pembelajaran Abad ke-21

PENDIDIKAN   Dec 24, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 616 Kali


id6408_Compress_20221224_192308_8846.jpg


CIKARANG SELATAN - Universitas Pelita Bangsa (UPB) menggelar Seminar Nasional Strategi Pembelajaran Abad ke-21 di Sekolah Dasar, yang berlangsung di Aula Universitas Pelita Bangsa di Cikarang Selatan, pada Sabtu (24/12/22). 

Acara yang diadakan oleh Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora UPB itu, diikuti sekitar 500 mahasiswa, dengan menghadirkan narasumber akademisi dari Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dr. M. Syarif Sumantri, M. Pd dan Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Marwah Zaitun, M. Pd. 

Ketua Prodi PGSD Universitas Pelita Bangsa, Titin Sunaryati mengatakan, seminar tersebut merupakan salah satu program Prodi PGSD yang setiap tahun diagendakan secara rutin. 

"Melalui seminar ini para mahasiswa bisa mengambil ilmu dan pengalaman dari berbagai kalangan, mulai dari akademisi sampai praktisi dari eksternal," katanya. 

Seminar nasional ini, yang dihadiri Rektor Universitas Pelita Bangsa Hamzah M. Mardi Putra itu, mengambil tema strategi pembelajaran, karena setiap calon guru SD harus mempunyai strategi untuk mengembangkan para siswa. 

Salah satu narasumber, Prof. Syarif Sumantri mengungkapkan, kegiatan sangat positif, terutama dengan pengembangan strategi pendidikan Sekolah D. asar. 

"Saya melihat topik yang diusung ini sangat relevan, bagaimana peran besar para guru dalam mengembangkan strategi pembelajaran di abad ke-21 ini, seperti kreativitas, berfikir kritis, kredibilitas serta yang relevan," terangnya. 

Sementara narasumber lain, Marwah Zaitun mengapresiasi Universitas Pelita Bangsa yang telah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat. 

"Saat ini kita membutuhkan calon guru yang bisa mengadaptasikan perubahan. Sehingga dalam konteks pembelajaran tersebut harus mempunyai skill sesuai perkembangan di era digital ini, sehingga peserta didik mempunyai karakter serta kompetensi," terangnya. 

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Edukasi Bahaya Narkoba, BNK Bekasi Kunjungi YPIT Al-Luthfah Cikarang Selatan
PENDIDIKAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi Resmi Jadi Ormas Terdaftar di Kesbangpol
PENDIDIKAN   Jun 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Pelepasan dan Wisuda Santri Pondok Pesantren Ibnu Abbas Cikarang
PENDIDIKAN   Jun 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Resmi Luncurkan Fitur PPDB Online Lewat Aplikasi Bebunge
PENDIDIKAN   Jun 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Warga Sekitar dan Kurang Mampu, Pemkab Bekasi Tambah Kuota Zonasi PPDB Jadi 80 Persen
PENDIDIKAN   May 30, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik