Rabu, 10 Agustus 2022

TP PKK Aceh Tamiang Studi Banding ke Kabupaten Bekasi

PEMERINTAHAN   Dec 14, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.094 Kali


id3858_IMG_20211214_181923.jpg
Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Sarem Akhmad Marjuki menerima kunjungan tim penggerak PKK Kabupaten Aceh Tamiang dalam rangka studi banding di Kabupaten Bekasi, di Ruang Rapat Bupati, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Selasa (14/12/2021). FOTO: WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT -- Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bekasi menerima kunjungan studi banding TP PKK Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh, pada Selasa (14/12/2021).

Rombongan TP PKK Aceh Tamiang diterima oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi Sarem Akhmad Marjuki didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ida Farida di ruang rapat Bupati, Komplek Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat.

“Sebuah kebanggan untuk Kabupaten Bekasi mendapat kunjungan ini. Kami merasa tersanjung karena TP PKK dari Aceh berkenan hadir untuk studi banding ke sini," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dijadikannya Kabupaten Bekasi sebagai lokasi studi banding, karena TP PKK Kabupaten Aceh Tamiang melihat TP PKK Kabupaten Bekasi yang telah berhasil mendapatkan penghargaan tingkat Provinsi Jawa Barat dan prestasi lainnya.

"Kunjungan mereka ke Kabupaten Bekasi, selain bersilaturahmi juga ingin belajar dan bertukar pikiran untuk kemajuan PKK di daerahnya," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida menjelaskan selama ini TP PKK Kabupaten Bekasi menjadi mitra kerja pemerintah yang memiliki fungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang.

"Kunjungan PKK dari Tamiang Aceh ke sini, ingin melihat dari aspek administrasi dan kinerja Pokja- Pokja di TP PKK Kabupaten Bekasi," jelasnya.

Ida mengungkapkan, kelebihan lain TP PKK Kabupaten Bekasi, dari segi infrastruktur sudah memiliki gedung sendiri dan semua kegiatan PKK Kabupaten Bekasi dilakukan secara terstruktur. 

"Kita juga mengikuti isu-isu strategis di tingkat nasional. Misalnya, bagaimana mengentaskan stunting dan imunisasi untuk balita. Karena PKK juga sebagai garda terdepan dalam masalah kesehatan, baik kesehatan keluarga maupun kesehatan lingkungan," ujarnya.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Instansi Pemerintah
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
4 Desa di Kecamatan Tambelang Ikuti Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dorong Kader PKK Aktif dalam Pengentasan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Segera Berikan Tablet Tambah Darah bagi 124 Ribu Remaja Putri
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik