Minggu, 04 Desember 2022

Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa

PEMERINTAHAN   May 25, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.890 Kali


id4825_Compress_20220525_121612_2851.jpg
Camat Serang Baru, Mirtono Suherianto

SERANG BARU – Pemerintah Kecamatan Serang Baru melakukan monitoring dan penilaian dalam pelaksanaan lomba desa yang diikuti oleh seluruh desa yang ada di Kecamatan Serang Baru. 

Diharapkan output yang didapat setelah melakukan rangkaian monitoring dan penilaian dalam lomba desa tersebut, pelayanan publik dapat semakin jauh lebih baik khususnya dalam hal keadministrasian dapat semakin lebih tertib.

Camat Serang Baru, Mirtono Suherianto mengatakan, Pemerintah Kecamatan Serang Baru telah melakukan monitoring dan penilaian dalam lomba desa yang diikuti sebanyak 8 desa yang ada di Kecamatan Serang Baru. Hal ini juga menjadi momentum untuk melihat sejauh mana pelayanan publik di setiap desa berjalan.

“Iya kita telah melaksanakan penilaian di Desa Cilangkara, Desa Jayamulya, Desa Jayasampurna, Desa Nagacipta, Desa Desa Nagasari, Desa Sinarjaya, Desa Sukaragam dan Desa Sukasari. Ini merupakan gambaran bagi pemerintah kecamatan untuk melihat seperti apa pelayanan publik berjalan di setiap desa,”ucap Mirtono, Rabu (25/05/22).

Mirtono menjelaskan, ada beberapa aspek penting yang menjadi fokus utama dalam penilaian lomba desa tersebut diantaranya, aspek kepemerintahan, aspek kewilayahan, aspek kemasyarakatan, dan aspek kesehatan. 

Dengan digelarnya lomba desa ini diharapkan dapat melihat potensi yang jauh lebih besar dari masing-masing desa serta keselarasan pelayanan publik yang ideal bagi masyarakat.

“Tentunya kita berharap pemerintah desa mencapai pelayanan publik yang ideal sehingga kepuasan layanan kepada masyarakat dapat terpenuhi, selain itu kita berharap ketertiban dalam hal keadministrasian menjadi kebiasaan yang baik dalam pola kerja pemerintah desa. Masing-masing aspek akan diawasi dan dinilai oleh pemerintah kecamatan dari bidang terkait,” katanya.

Dirinya juga menambahkan, lomba desa harus menjadi momentum untuk menunjukkan kualitas pelayanan dari setiap desa. Setiap desa harus bersaing dengan inovasinya sendiri agar menjadi yang terbaik.

"Memang ini hanya perlombaan tingkat kecamatan, nantinya desa dengan nilai terbaik akan mewakili kecamatan untuk lomba desa tingkat kabupaten. Ini adalah kompetisi yang baik karena semua desa akan bergerak ke arah yang lebih positif," ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Raih PNBP Tertinggi, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Diganjar Penghargaan dari Kementerian
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPBD Kabupaten Bekasi Siapkan Posko Bencana dan Pantau Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kodim 0509 bersama TNI/Polri dan Perangkat Daerah Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Proses Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional Masuk Tiga Besar
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemcam Babelan Bersihkan Kali Baru Desa Kedung Pengawas
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik