Senin, 23 Mei 2022

Target Turunkan Level PPKM, Pemkab Bekasi Aktifkan Kembali Perangkat Daerah sebagai LO

COVID - 19   Feb 8, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.906 Kali


id4173_Compress_20220208_192127_7825.jpg
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi didampingi Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan meninjau vaksinasi lanjut usia (lansia) dosis kedua di Desa Banjarsari, Kecamatan Sukatan, Selasa (08/02/2022). Foto : IKE SOPIAH/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

SUKATANI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi didampingi Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan meninjau vaksinasi lanjut usia (lansia) dosis kedua di Desa Banjarsari, Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, Selasa (08/02/2022).

Dedy mengatakan, Pemkab Bekasi hari ini telah melaksanakan vaksinasi lansia di 46 Puskesmas di Kabupaten Bekasi dengan target masing-masing 200 dosis vaksin.

"Dalam satu minggu ini kami sudah membuat timeline untuk melakukan evaluasi setiap harinya,” kata Dedy.

Pemkab Bekasi menargetkan dalam satu minggu ini vaksinasi lansia bisa di atas 50.000 orang.

"Sesuai apa yang disampaikan Kapolri dan Menteri Kesehatan dalam video conference, bahwa lansia sangat beresiko tinggi akan penularan virus Covid-19 varian Omicron," ungkapnya.

Sekda menjelaskan, Pemkab Bekasi juga akan mengaktifkan lagi perangkat daerah sebagai Liaison Officer (LO) di tiap-tiap kecamatan yang ditunjuk.

"Dengan mengaktifkan kembali perangkat daerah sebagai LO, PPKM di Kabupaten Bekasi dalam satu minggu atau dua bulan kedepan diharapkan bisa turun menjadi level satu," ucapnya.

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini di khususkan untuk lansia. Karena sesuai dengan data, bahwa yang rentan terpapar virus varian Omicron adalah lansia.

“Hari ini kita target vaksinasi dosis kedua untuk lansia se-Kabupaten Bekasi sekitar 7.500 orang. Untuk di Desa Banjarsari sendiri sekitar 700an,” ungkap Gidion.

Kapolres menambahkan, selain pelaksaan vaksinasi lansia, pihaknya juga memberikan bantuan kepada lansia yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Sebelumnya, Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi bersama Kapolres Metro Bekasi, Kepala Dinas Kesehatan dr Sri Enny Mainiarti dan Muspika Sukatani mengikuti video conference dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin terkait percepatan vaksinasi lansia di beberapa wilayah Indonesia.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik