Jumat, 09 Desember 2022

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Diresmikan di Area Pemkab Bekasi

PEMERINTAHAN   Oct 24, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 385 Kali


id5980_WhatsApp Image 2022-10-24 at 16.59.39-min.jpeg
PERESMIAN : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meresmikan Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik atau Charging Station pertama kali di Kabupaten Bekasi, yang terletak di Halaman Kantor Bank BJB KCP Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat pada Senin (24/10).

CIKARANG PUSAT - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meresmikan Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik atau Charging Station pertama kali di Kabupaten Bekasi, yang terletak di Halaman Kantor Bank Bjb KCP Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat pada Senin (24/10).

Dani Ramdan mengaku mengapresiasi aksi konkret Bank Bjb atas kepedulian yang telah mendukung upaya pemerintah daerah dalam menjadikan Kabupaten Bekasi daerah ramah lingkungan.

"Saya sangat mengapresiasi Bank Bjb yang telah membuat charging station yang sangat representatif, dan tentu lokasinya ini juga mudah diakses oleh masyarakat," ujar Dani Ramdan.

Dani Ramdan berharap, dengan diresmikannya charging station tersebut, kedepannya dapat mendorong masyarakat Kabupaten Bekasi untuk beralih menggunakan mobil listrik. Mobil listrik dinilai ramah lingkungan dan lebih murah dibanding menggunakan BBM.

"Kita patut bangga Kabupaten Bekasi merupakan pusat industri otomotif termasuk mobil listrik. Oleh karena itu, Kabupaten Bekasi juga menjadi pelaksana pertama dari Instruksi Presiden mengenai penggunaan mobil listrik ini yang ramah lingkungan,” katanya.

Selain meresmikan charging station, Dani Ramdan juga meresmikan Taman Digital yang merupakan taman rekreasi, dimana taman tersebut menyediakan berbagai UMKM binaan Bank Bjb. Langkah tersebut menjadi salah satu untuk membantu pertumbuhan perekonomian UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi.

Pembayaran yang dilakukan dalam transaksi di Taman Digital juga dapat dilakukan dengan pembayaran digital QRIS.

Pada kegiatan tersebut juga diberikan 1.000 tumbler secara simbolis oleh Pj. Bupati Bekasi dan Bank BJB kepada anak-anak Sekolah Menengah Atas (SMA). Pemberian tumbler itu sebagai upaya untuk membiasakan generasi muda mengurangi sampah plastik dengan tidak menggunakan minuman kemasan sekali pakai.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Bank BJB Cikarang, Arfandi mengatakan, pembuatan Taman Digital ini merupakan upaya Bank Bjb untuk meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Kabupaten Bekasi. Serta pemberian donasi tumbler agar lebih terkontrol kebersihan daerah Kabupaten Bekasi dan membiasakan anak-anak lebih menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi," harapnya.

 

Reporter : Sony Suganda

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Resmi Jadi Pemilik Tunggal PDAM Tirta Bhagasasi
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Sambut Baik Hadirnya Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bangga! Kecamatan Cibitung Bawa Kabupaten Bekasi Raih Juara 1 Lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Tindak Pidana Korupsi, Pemkab Bekasi Optimalkan Penerapan Satuan Pengawasan Internal
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Sinergitas, Pemkab Bekasi Gelar Silaturahmi Ulama dan Umaro
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik