Minggu, 02 Oktober 2022

SMPN 1 Babelan Juara I Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Kebekasian

PENDIDIKAN   Aug 11, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 250 Kali


id5399_WhatsApp Image 2022-08-11 at 07.06.23.jpeg
FINAL: Suasana final lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan dan kebekasian jelang hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke-72 Tahun 2022, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, pada Rabu, (10/08/2022). FOTO: DANI IBRAHIM/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

CIKARANG PUSAT  - SMPN 1 Babelan tampil sebagai jawara pada final lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan dan kebekasian jelang hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke-72 Tahun 2022, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, pada Rabu, (10/08/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda mengatakan perlombaan yang mendapatkan antusias dari para peserta ini, rencananya akan sering digelar pada momentum tertentu ke depannya.

"Insya Allah nanti hari guru mungkin, salah satunya kita akan lakukan itu, atau juga mungkin pesertanya bisa dari guru. Kegiatan semacam ini menurut saya, bisa menjadi bahan pembinaan, keberanian anak-anak untuk bisa tampil, menyampaikan, menjawab ini kan bukan hal yang mudah. Walaupun baru pertama dilakukan tetapi semangatnya tinggi," terangnya usai menutup acara lomba.

Carwinda menjelaskan penghargaan bagi para peserta yang berhasil memperoleh juara, akan diberikan langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, pada puncak Hari Jadi Kabupaten Bekasi, Tanggal 15 Agustus mendatang.

"Nanti ada piala ya, kemudian juga yang paling penting ada penghargaan dari Pak Bupati yang bisa menjadi bahan prestasi dia menjadi alat untuk bisa masuk ke jenjang sekolah berikutnya, kan ada jalur prestasi," tuturnya.

Sementara itu perwakilan siswi SMPN 1 Babelan peraih juara 1 cerdas cermat, Rosa Aulia S mengatakan, setelah mengikuti perlombaan ini, dirinya mengaku terpacu untuk terus mempelajari wawasan kebekasian yang baru beberapa hari sebelumnya dia pelajari.

"Ingin tahu lebih banyak lagi, kepingin berwawasan yang banyak, ingin mengenal banyak hal, pokoknya ingin ketemu orang-orang hebat di luar sana lagi," terangnya.

SMPN 1 Babelan meraih juara satu mengalahkan peserta lainnya dengan skor 1500, di posisi Juara 2, SMPIT Thariq Bin Ziyad dengan skor 1200, dan Juara 3 SMPN 1 Setu.

Lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan dan kebekasian untuk siswa-siswi SMPN dan swasta di 7 Subrayon telah menghasilkan 3 juara setelah diikuti oleh 15 sekolah SMPN/Swasta yang masuk ke semi final. (*)

REPORTER: FAJAR CQA

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Pembina Pramuka dari 5 Kabupaten Kota di Jabar Gelar Karang Pamitran di Buper Karang Kitri
PENDIDIKAN   Oct 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Ajak Para Pelajar di Kabupaten Bekasi Pahami Literasi Keuangan
PENDIDIKAN   Sep 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509 Gelar Police & Army Go to School di SMAN 3 Cikarang Utara
PENDIDIKAN   Sep 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Najmuddin Buka Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Tambun Utara
PENDIDIKAN   Sep 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
5 Juara MTQ asal Kabupaten Bekasi Perkuat Kafilah Jabar pada MTQ Nasional di Kalsel
PENDIDIKAN   Aug 31, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik